PALANGKA EKSPRES

TERDEPAN DAN SELALU LEBIH MAJU
Edisi 19 Juli 2018

Tergantung Tumbang Nusa

Gambar Tergantung Tumbang Nusa
Teks tergantung tumbang nusa. Teks tergantung tumbang nusa. Teks tergantung tumbang nusa. Teks tergantung tumbang nusa. Teks tergantung tumbang nusa.
PALANGKA RAYA - Banjir yang mengakibat kemacetan hingga antrean truk-truk pengangkut sembilan bahan pokok (sembako) di Tumbang Nusa yang merupakan Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Tengah berimbas pada kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat tersebut.
 
Menurut salah satu pedagang yang berjualan di Pasar Besar H Yati, banyak pembeli yang mengeluh akibat kenaikan harga seperti saat ini, sehingga harus diberikan penjelasan mengenai kondisi yang terjadi sekarang ini agar pembeli mengerti. Harga disini tergantung dengan banjir yang terjadi di Tumbang Nusa.
 
Jika sembako yang dikirim dari Banjarmasin tidak datang, maka pedagang akan menaikkan harganya. Akan tetapi, jika barang sudah ada maka mereka akan menurunkan harga sembakonya, kata H Yati ketika diwawancarai Kalteng Pos di Pasar Besar Jalan A Yani, Senin (4/3) pagi.
 
Dijelaskannya, walaupun harganya naik tidak terlalu besar, akan tetapi pasokan sembako yang datang dari Banjarmasin selalu terhambat dan terpaksa menaikkan harganya di Palangka Raya. Hal ini dikarenakan, kebutuhan masyarakat yang tinggi, tapi stok yang terbatas. Kita terpaksa menaikkan harga sembako, bukan untuk meraup keuntungan semata, namun itu sudah kesepakatan bersama para pedagang, terangnya.
 
Di tempat terpisah, pedagang sembako yang berjualan di Pasar Besar Nina mengatakan, sejak terjadi banjir di Tumbang Nusa, sebagian sembako sempat kosong karena pasokan yang terlambat dari Banjarmasin. Kita berharap kondisi ini tidak berlarut-larut agar harga-harga sembako menjadi normal kembali, ungkapnya.
 
Pembeli yang sering membeli sembako di Pasar Besar, Desi, meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan inspeksi mendadak (sidak) agar harga sembako kembali normal. Apalagi bagi kalangan menengah ke bawah, kenaikan ini sangat memberatkan karena penghasilan yang pas-pasan.
 
Saya meminta kepada dinas terkait untuk melakukan paling tidak pendataan atau sidak ke pasar-pasar karena kenaikan ini sudah berlangsung cukup lama sejak terjadi kemacetan di Tumbang Nusa, harapnya. (ham/*/ens) Daftar Harga Sembako di Palangka Raya: Bawang Merah : dari Rp 25.000 naik Rp 27.000 Bawang Putih : Rp 25.000 naik Rp 35.000 Minyak Goreng : Rp 5.000 naik Rp 6.000 Beras : Rp 11.000 naik Rp 12.000. Cabe Rawit : Rp 40.000 naik Rp 60.000 Kentang : Rp 10.000 naik 13.000.
Ingin berkomentar
Komentar Terbaru.

Komentar untuk "Tergantung Tumbang Nusa"

(harus diisi)
  • PALANGKA EKSPRES

    HARIAN PAGI PERTAMA DAN TERBESAR DI KALIMANTAN TENGAH

    Alamat Redaksi: Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5 Gedung Biru Kalteng Pos Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171. Email Redaksi: redaksi@Palangkaekspres.com
    Alamat Iklan:Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5 Gedung Biru Kalteng Pos Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171. Email Iklan : iklan@Palangkaekspres.com 
    Alamat Pemasaran: Gedung Biru Kalteng Pos Jl.Tjilik Riwut km.2,5 Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171, Email Pemasaran : pemasaran@palangkaekspres.com


    LOADING HALAMAN WEB DALAM 0.1266 DETIK