PALANGKA EKSPRES

TERDEPAN DAN SELALU LEBIH MAJU
Edisi 19 Juli 2018

Oknum LSM Otak Pencuri Berat

Gambar Oknum LSM Otak Pencuri Berat
teks oknum lsm teks oknum lsm teks oknum lsm teks oknum lsm teks oknum lsm teks oknum lsm teks oknum lsm teks oknum lsm.
SAMPIT - Jajaran Kepolisian Resot Kotom kembali berhasil menangkap enam tersangka spesialis pencurian alat peralatan alat berat milik beberapa perusahaan di Kotim. Tersangka yang ditangkap adalah, MHS (38), Hr (35), BB (34), Ar (41), JO (28) dan Fr (27). Lebih parahnya lagi aksi pencurian dengan cara kekerasan tersebut di otaki oleh salah satu anggota LSM di Kalteng yang berinisial Hr.
 
Kapolres Kotim AKBP Andhi Tristanto SIK melalui wakapolres Kompol Hari Setyo Budi mengungkapkan, keenam tersangka itu merupakan sindikat penjahat kelas kakap yang sudah lama menjadi incaran polisi. Setelah pihaknya mengantongi identitas para pelaku, polisi langsung bergerak untuk menangkap satu persatu dari kawanan itu.
 
Kami melakukan penyelidikan cukup lama, pada akhirnya berhasil menangkap para tersangka, yaitu tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) atas peralatan alat berat yang terjadi di beberapa tempat, jelasnya saat memberikan konfirmasi kepada sejumlah media yang didampingi Kasatreskrim AKP Novianto Tarjono, Senin (4/3).
 
Menurut Setyo Budi, keenam komplotan ini ditangkap ditempat yang berbeda, yaitu di beberapa daerah di Pulau Jawa dan Kotim. Awalnya polisi berhasil menangkap Ar, dari keterangan Ar, polisi kemudian bergerak untuk menangkap satu persatu para penjahat yang beroperasi sejak tahun 2010 itu.
 
Dikatakan Setyo Budi, dari hasil penyidikan sementara, kawanan penjahat ini terlibat aksi curat dan curas di 24 tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda di perusahan pertambangan dan perkebunan yang ada di Kotim. Selain enam kawanan itu, timpal dia, tujuh pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas.  Mudahan dalam waktu dekat ini kami bisa menangkap tujuh pelaku yang hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas, ungkapnya. (sli/al)
Ingin berkomentar
Komentar Terbaru.

Komentar untuk "Oknum LSM Otak Pencuri Berat"

(harus diisi)
  • PALANGKA EKSPRES

    HARIAN PAGI PERTAMA DAN TERBESAR DI KALIMANTAN TENGAH

    Alamat Redaksi: Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5 Gedung Biru Kalteng Pos Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171. Email Redaksi: redaksi@Palangkaekspres.com
    Alamat Iklan:Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5 Gedung Biru Kalteng Pos Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171. Email Iklan : iklan@Palangkaekspres.com 
    Alamat Pemasaran: Gedung Biru Kalteng Pos Jl.Tjilik Riwut km.2,5 Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171, Email Pemasaran : pemasaran@palangkaekspres.com


    LOADING HALAMAN WEB DALAM 0.1213 DETIK