PALANGKA EKSPRES

TERDEPAN DAN SELALU LEBIH MAJU
Edisi 14 Desember 2018

Sebulan Lebih Air PDAM Keruh

Gambar Sebulan Lebih Air PDAM Keruh
PALANGKA RAYA-Warga Jalan RTA Milono, tepatnya di Perumahan Betang Palangka Raya mengeluhkan kualitas air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang keruh. Bahkan kondisi ini sudah berjalan lebih dari satu bulan. Warga berharap PDAM Kota Palangka Raya segera mengatasinya. Salah satu warga di perumahan Betang bernama Toni mengungkapkan, sudah sebulan ini air PDAM di rumahnya berwarna agak coklat.
 
Bahkan kalau diendapkan selama satu hari, maka akan kelihatan seperti lumpur di dasar bak mandinya. Karuan saja kondisi ini memaksa dirinya harus selalu menguras bak mandi setiap hari sekali. Kalau tidak dikuras, sudah bisa dipastikan air di dalam bak mandi semakin keruh. Sudah sebulan ini mas, kondisi air PDAM keruh, tapi untuk hari ini sudah lumayan bening.
 
Tidak seperti hari-hari sebelumnya. Tapi bisa dibilang air PDAM yang ada juga masih belum terlihat bersih, hanya mendingan dari sebelumnya, ungkap Toni. Menurut Toni, saat ini kondisi air PDAM sudah lumayan jernih bila dibandingkan beberapa hari lalu. Kalau sebelumnya harus menguras bak mandi setiap hari, tapi untuk saat ini masih harus dikuras minimal dua kali sehari.
 
Lumayanlah, dua kali sehari menguras bak mandi. Kami berharap PDAM segera menangani hal ini, mengingat kami memerlukan air PDAM bukan hanya untuk mandi, tetapi juga untuk keperluan lainnya, seperti mencuci dan dan juga untuk konsumsi, ungkapnya. Sementara Dirut PDAM Palangka Raya Tridoyo saat dihubungi Kalteng Pos mengungkapkan keruhnya air tersebut dikarenakan terjadi endapap.
 
Karena jaringan itu sudah lama tidak dicuci atau dibersihkan. Kualitas air di sini sebenarnya tidak masalah, kalau pun terjadi kekeruhan di salah satu daerah itu bisa disebabkan karena endapan jaringan. Dalam waktu dekat ini kami sudah menjadwalkan untuk melakukan pencucian jaringan, nanti akan kita umumkan, ungkap Tridoyo, kemarin.
 
Tridoyo minta kepadabagi pelanggan yang merasa ada masalah dalam pelayanan PDAM agar bisa menghubungi PDAM dengan memberitahukan alamat pelanggan yang jelas. Pihaknya berjanji akan segera menindaklanjutinya. Kemarin memang ada sms terkait keluhan pelayanan, sayangnya saat kami menghubungi untuk menindaklanjuti, telepon kami tidak diangkat (oleh si pengirim sms), ungkapnya. (bud/ens)
Ingin berkomentar
Komentar Terbaru.

Komentar untuk "Sebulan Lebih Air PDAM Keruh"

(harus diisi)
  • PALANGKA EKSPRES

    HARIAN PAGI PERTAMA DAN TERBESAR DI KALIMANTAN TENGAH

    Alamat Redaksi: Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5 Gedung Biru Kalteng Pos Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171. Email Redaksi: redaksi@Palangkaekspres.com
    Alamat Iklan:Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5 Gedung Biru Kalteng Pos Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171. Email Iklan : iklan@Palangkaekspres.com 
    Alamat Pemasaran: Gedung Biru Kalteng Pos Jl.Tjilik Riwut km.2,5 Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171, Email Pemasaran : pemasaran@palangkaekspres.com


    LOADING HALAMAN WEB DALAM 0.0874 DETIK