PALANGKA EKSPRES

TERDEPAN DAN SELALU LEBIH MAJU
Edisi 14 Desember 2018

Miss Indonesia Fokus ke Miss Word

VANIA Larissa kini resmi menyandang mahkota Miss Indonesia 2013. Dia mengukir sejarah bagi Kalimantan Barat. Perempuan anggun kelahiran Pontianak, Kalbar 18 November 1995 ini tak pernah menyangka mencapai posisi puncak di ajang yang berlangsung di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/2) malam.
 
Kriteria manner, impressive, smart dan sosial telah mengantarkannya mewakili Indonesia di ajang Miss World 2013 nanti. Sebenarnya nama Vania bukan baru di dunia hiburan. Dia pandai menyanyi seriosa. Vania berhasil meraih juara di ajang pencarian bakat Indonesia"s Got Talent 2010. Dari sinilah awal karir musik gadis yang mahir bermain piano itu melejit.
 
Single pertamanya "Rahasia" dirilis pada 2011. Bahkan, Vania juga merilis album Damai BersamaMu pada 2011 bersama dengan Agnes Monica, Ruth Sahanaya, Once, Mike Mohede, Sammy Simorangkir, Rio Febrian, Ari Lasso, Maria Shandi dan lainnya. Pada 2012 Vania kembali merilis album KebaikanMu Penuh.
 
Gadis multi talenta yang jago berbahasa Inggris dan Mandarin ini pernah menjuarai lomba story telling pada saat SMP dan se-Kalbar 2009. Setelah menyandang gelar Miss Indonesia 2013 segudang kesibukan menghampirinya. Vania harus melakoni berbagai sesi acara, mulai dari pemotretan dan segala macam hingga persiapan menghadapi ajang Miss World yang rencananya digelar di Bali, September 2013 nanti.
 
Namun, Vania tak melupakan kota kelahirannya Pontianak. Vania tetap bertekad memeromosikan Kalbar dan tetap ingin menjadi inspirasi generasi muda. Di tengah kesibukannya pasca terpilih sebagai Miss Indonesia 2013, Vania masih menyempatkan diri berkomunikasi dengan Pontianak Post (Grup JPNN) melalui Blackberry Massenger dan E-mail pada Kamis (21/2) dan Jumat (22/2).
 
Berikut petikan wawancara Vania Larissa dengan wartawan Pontianak Post (JPNN Grup) M. Kusdharmadi. Pernahkah terlintas di benak Vania, jika akan memenangkan Miss Indonesia 2013? Jujur tidak sama skali. It was really a dream come true. Saya benar-benar persiapkan diri secara mental dan spiritual. Juga dari segi pengetahuan umum dan fisik.
 
Tetapi, yang terpenting adalah berdoa dan penyerahan penuh kepada Tuhan Yesus Kristus. Bagaimana support yang diberikan orang tua, keluarga, dan teman-teman dalam mengikuti even ini? Semua sangat mendukung. Bahkan bapak Wakil Gubernur Kalbar (Christiandy Sanjaya) juga ikut mendukung menonton live di Hall D Kemayoran.
 
Teman-teman juga selalu memberi support dan kekuatan. Siapa orang yg paling berjasa atas kemenangan ini? Tentunya semua ini anugrah dari Tuhan. Dan yang pasti orangtua dan keluarga. Juga kakak-kakak pembina di karantina yang sudah benar-benar membimbing dan mempersiapkan saya. Apa yang akan Vania lakukan setelah memenangkan gelar ini untuk Kalbar, Indonesia, bahkan dunia? Saya akan berusaha agar bisa menjadi inspirasi generasi muda.
 
Dan berusaha untuk bisa mempromosikan lagi Kalbar dari segi kebudayaan dan pariwisata. Dan yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan diri sematang mungkin agar bisa menjadi Duta Indonesia di Miss World 2013. Untuk pengembangan diri dan pendidikan, apakah akan tetap fokus pada kuliah? Iya tentunya.
 
Tapi, saat ini akan lebih fokus untuk memperbanyak pengetahuan mengenai Indonesia agar nantinya benar-benar siap menjadi duta bangsa di Miss World 2013. Segudang prestasi terutama di bidang musik telah Vania raih. Nah apakah tetap akan terus berkarir di dunia musik? Ya, karena bernyanyi adalah talenta yang telah Tuhan anugerahkan kepada saya.
 
Harus terus saya kembangkan dan pakai buat hormat kemuliaan namaNya. Tapi jujur ini semua anugerah. Karena ke-33 finalis Miss Indonesia 2013 tahun ini luar biasa. Semuanya bertalenta. Memiliki keunikan dan kecantikan masing-masing. Jadi, siapa pun yang berhasil mendapatkan mahkota adalah bonus dan anugerah dari Tuhan. (**)
Ingin berkomentar
Komentar Terbaru.

Komentar untuk "Miss Indonesia Fokus ke Miss Word"

(harus diisi)
  • PALANGKA EKSPRES

    HARIAN PAGI PERTAMA DAN TERBESAR DI KALIMANTAN TENGAH

    Alamat Redaksi: Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5 Gedung Biru Kalteng Pos Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171. Email Redaksi: redaksi@Palangkaekspres.com
    Alamat Iklan:Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5 Gedung Biru Kalteng Pos Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171. Email Iklan : iklan@Palangkaekspres.com 
    Alamat Pemasaran: Gedung Biru Kalteng Pos Jl.Tjilik Riwut km.2,5 Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171, Email Pemasaran : pemasaran@palangkaekspres.com


    LOADING HALAMAN WEB DALAM 0.3690 DETIK