PALANGKA EKSPRES

TERDEPAN DAN SELALU LEBIH MAJU
Edisi 19 Juli 2018

Tumbuhkan Motivasi Tentang Media Surat Kabar

PALANGKA RAYA - Gedung Biru Kalteng Pos, kembali kedatangan tamu. Setelah sehari sebelumnya menerima ratusan anak TK Al Furqan, kemarin, Jumat (22/2) pagi Kalteng Pos kembali mendapat kunjungan dari SDIT Al Furqan. Karena jarak tempuh antara SDIT ke Kalteng Pos hanya sekitar setengah kilometer, rombongan ini menempuh perjalanan sambil berolahraga dengan berjalan kaki.
 
Tepat pukul 07.30 pagi rombongan dipimpin wakil kepala sekolah M Syahriansyah, bersama 63 murid dan tiga orang ustazah tiba di Gedung Biru Kalteng Pos. Kedatangan murid SDIT yang terletak di Jalan Murai No 1 B, ini disambut Bagian Event Organizer Heny Jayadi dan Wartawan Kalteng Pos Eko Supriadi. Meski tampak kelelahan di raut wajah mereka, namun murid -murid SDIT yang kini duduk di kelas II ini tetap bersemangat.
 
Setelah sedikit diberikan pengarahan, rombongan pun diajak mamasuki ruang aula. Di ruang tersebut mereka diajak menyaksikan video profil perusahaan Kalteng Pos. dalam video tersebut diceritakan secara detil tentang sejarah dan proses produksi Koran Kalteng Pos. Murid murid memperhatikan tayangan video tersebut secara seksama.
 
Tak lupa pula, mereka mengeluarkan pensil dan buku untuk mencatat bagian-bagian penting penjelasan dalam tayangan video durasi 15 menit tersebut. Usai menyaksikan tayangan tersebut, anak-anak dipandu ke ruang cetak Koran.
 
Sesampainya mereka di ruangan itu rasa penasaran terlihat di wajah mereka, mereka pun berputar-putar di sekeliling alat cetak yang besar itu sampai beberapa kali sampai akhirnya, ada beberapa anak yang bertanya tentang sebuah mesin besar yang mereka lihat, setiap pertanyaan yang mereka tanyakan langsung dijawab serta diberi penjelasan oleh Heny, hingga akhirnya mereka mengerti apa alat yang besar di depan mereka.
 
Wakil Kepala Sekolah M Syahriansyah yang sempat dibincangi Kalteng Pos mengatakan, tujuan mengajak anak murid (SDIT) Al-Furqan berkunjung ke Gedung Biru Kalteg Pos, ialah untuk memberitahukan mereka bagaimana proses percetakan sebuah koran, seperti mencari berita hingga sampai ke proses cetaknya. Agar anak-anak tahu bagaimana proses pembuatan sebuah koran itu.
 
Serta menumbuhkan motivasi mereka siapa tahu dari mereka ada yang berkeinginan menjadi seorang wartawan, jelas Ustaz Ari karib ia disapa. Ustaz Ari menambahkan, pihaknya berharap agar anak-anak selalu termotivasi untuk rajin membaca, tidak hanya sekedar menonton, karena dengan membaca seperti halnya koran tidak hanya menambah ilmu pengetahuan saja akan tetapi memberikan wawasan yang luas untuk mereka. (*/pri/end)
Ingin berkomentar
Komentar Terbaru.

Komentar untuk "Tumbuhkan Motivasi Tentang Media Surat Kabar"

(harus diisi)
  • PALANGKA EKSPRES

    HARIAN PAGI PERTAMA DAN TERBESAR DI KALIMANTAN TENGAH

    Alamat Redaksi: Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5 Gedung Biru Kalteng Pos Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171. Email Redaksi: redaksi@Palangkaekspres.com
    Alamat Iklan:Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5 Gedung Biru Kalteng Pos Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171. Email Iklan : iklan@Palangkaekspres.com 
    Alamat Pemasaran: Gedung Biru Kalteng Pos Jl.Tjilik Riwut km.2,5 Palangka Raya, Tlpn & Fax (0536) 3264171, Email Pemasaran : pemasaran@palangkaekspres.com


    LOADING HALAMAN WEB DALAM 0.1080 DETIK