Insentif Belum Cair, Relawan Karhutla Tetap ''Bertarung''.

Selasa, Tanggal 24-09-2019, jam 11:54:05

single-post

Relawan - Suasana pemadaman api di lahan gambut yang dilakukan relawan.


PALANGKA RAYA - Peran serta masyarakat yang tergabung dalam relawan Karhutla yang membantu BPBD Provinsi Kalteng patut diacungkan jempol.

Dengan tekad mewujudkan langit biru, siang dan malam tanpa henti mereka berjuang memadamkan api di lahan gambut. Bahkan informasi yang dihimpun, insentif yang dijanjikan pihak pemerintah melalui BPBD Provinsi Kalteng kepada para relawan ini juga belum cair. Walau demikian, sejumlah relawan tetap berjuang mewujudkan tekad tersebut.

"Kinerja dari tanggal 30 Oktober hingga 18 September 2019, masih belum cair mas," sedikit keluhan dari relawan yang dibincangi, Selasa (24/09/2019).

Walau belum mendapatkan insentif, mereka tetap berjuang dilahan gambut. Terkait keterlambatan pencairan telah berlangsung lima hari. "Insentif dibayarkan langsung dari bendahara BPBd Provinsi Kalteng. Sudah lima hari terlambat,"katanya.

Insentif yang mereka terima, lanjut para relawan ini, sebesar Rp.100ribu perhari. Informasi didapat, bahwa yangbelum menerima insentif diperkirakan berjumlah puluhan relawan. (Pe)