Protes, Warga Gumas Tanam Pohon Pisang

Senin, Tanggal 07-10-2019, jam 07:35:07

single-post





KUALA KURUN - Tak kunjungnya diperbaiki jalan yang rusak oleh pemerintah, membuat warga harus turun tangan.


Yakni warga Kelurahan Kuala Kurun (Gumas), Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas. Mereka melakukan aksi penanaman pohon pisang di ruas Jalan Darmawi Hiung, yang telah lama rusak parah.

Salah satu warga, Santoe alias Bapak Nia mengatakan bahwa selama ini pemerintah hanya menjajikan akan memperbaiki jalan tersebut, namun tak kunjung terealisasi.

"Selama saya di sini dari tahun 2010 lalu, hingga sampai saat ini tak ada sama sekali, dari perhatian pemerintah daerah untuk memperbaikinya, kenapa selama ini yang diperhatikan daerah lain saja, dan jalan ini juga bagian dari ibu kota Gumas," kata Bapak Nia sapaan akrapnya, Senin (7/9) pagi.


Dia pun berharap dengan pemerintah melalui Kelurahan Kuala Kurun, dapat memperbaiki dan menyelesaikannya. Dia mengatakan, seharusnya dana kelurahan bisa digunakan pengelolaan pembangunan insfrastruktur.

Masyarakat juga mengatakan DPRD Gumas dapat mengunakan dana aspirasi digunakan pebaikan jalan umum.

"Kalau bisa pemerintah melalui dana kelurahan juga bisa untuk memperbaikinya, dan dewan sebagai wakil rakyat juga harus bisa melihat apa yang di butuhkan warga," pungkasnya dengan nada harap. (nya/pe)