Sekjen PA 212 Ditetapkan Tersangka Kasus Penganiayaan.

Selasa, Tanggal 08-10-2019, jam 05:56:39

single-post

Foto Net.

NASIONAL – Penyidik Polda Metro Jaya menaikkan status hukum terhadap Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar sebagai tersangka. Dia diduga terlibat dalam penganiayaan terhadap relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng.

Seperti dikutib dalam halaman www.JawaPos.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyampaikan, bahwa penetapan tersangka Bernard setelah dilakukan pemeriksaan selama 12 jam.

“Nama sesuai KTP Bernadus Doni sudah ditetapkan tersangka,” ucapnya Argo, Selasa (8/10).

Meski teleh berstatus tersangka, Argo belum menyampaikan keterlibatan Bernard dalam penganiayaan Ninoy Karundeng. Selain itu, apakah Bernard sudah ditahan atau tidak. “Saya cek dulu surat (penahananya) sudah ada atau belum,” jelasnya.

Sebelumnya, sebuah video pegiat media sosial, Ninoy Karundeng, dengan wajah babak belur tersebar luas di media sosial. Dalam video itu, Ninoy diduga sedang diinterogasi oleh sejumlah pria pada sebuah ruangan. Dengan adanya video tersebut, aparat kepolisian langsung turun untuk mendalami kasus tersebut.

Pada video tersebut terdengar jelas percakapan Ninoy dengan seorang pria yang sedang menanyakan beberapa hal kepada Ninoy. Pria itu bertanya terkait kegiatan Ninoy yang diduga datang saat aksi unjuk rasa yang marak beberapa hari lalu. (net)

Sumber Jawa pos.com