Usil ya, Maling Berulah Lagi Di UPR.

Selasa, Tanggal 08-10-2019, jam 07:24:39

single-post

Foto net



PALANGKA RAYA - Dalam kurun waktu seminggu ini, diketahui telah terjadi lebih kurang lebih lima kali aksi pencurian dan pengrusakan terjadi di lingkungan UPR. Setelah Fakultas Pertanian jurusan Kehutanan beberapa waktu lalu, kali ini terjadi lagi di Fakultas Hukum.

Si tangan usil ini merusak dan mengambil beberapa fasilitas di Fakultas. Dikonfirmasi, Wakil Dekan II Christianata SH MH, mengatakan jika kejadian kemalingan dan pembobolan di Fakultas Hukum tersebut terjadi diatas Pukul 22.00 WIB malam, saat kondisi fakultas sudah tidak ada orang, dan besar kemungkinan itundilakukan oleh orang yang sudah hapal seluk beluk ruangan di fakuktas.

"Jadi, pada pagi tadi, saya mendapatkan kabar dari staff saya jika ruang akademik dan kemahasiswaan serta ruang jurusan fakultas Hukum kebobolan maling. Lalu saya perintahkan jangan disentuh apa apa dulu, kemudian saya minta staff saya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Palangka Raya. Diperkirakan pelaku beraksi diatas pukul 22.00 WIB,"Ungkap Wakil Dekan II Fakultas Hukum Christianata SH MH,"kemarin (7/10).

Maling tersebut, diperkirakan masuk dari pintu depan kemudian masuk keruang kemahasiswaan dan ruang akademik lalu ke ruang jurusan. Satu buah TV 32 in aset bantuan dari rektorat hilang, dan pencurinya juga mengobrak abrik berkas di ruang kemahasiswaan dan sepertinya ada berkas yang dicari karena ada beberapa komputer disana tidak curi oleh maling tersebut tetapi berkas diatas meja itu berserakan,"tambahnya.

Lanjutnya, penyidik Polres Palangka Raya sudah melakukan olah TKP dan pengambilan barbuk. Sepertinya maling tersebut diperkirakan orang yang sudah hapal seluk bekuk kanpus hukum ini, dan dipintu itu ada bekas congkelan dari pencuri tersebut,"pungkasnya(iko)