Teras Narang Ketua Komite I DPD RI

Rabu, Tanggal 09-10-2019, jam 05:50:34

single-post

Dr Agustin Teras Narang SH.


NASIONAL - Mantan Gubernur Kalimantan Tengah dua periode yang kini menjadi anggota DPD RI, dipercaya memimpin Komite Komisi I yang membidangi pemerintahan, pemekaran, dana desa dan pemilu.

Terpilihnya pria kelahiran Banjarmasin 12 Oktober 1955, setelah seluruh anggota komite menyatakan sepakat saat rapat pemilihan di Gedung DPD RI, Jakarta pada Selasa (08/09/2019).

Tercapainya kata sepakat ini pun, langsung diketok palu oleh Ketua DPD RI Mahyudin yang memimpin jalannya sidang.

Seperti dilansir dalm halaman website nasional, anggota DPD dari Sulawesi Utara, Djafar Alkatiri yang bertindak sebagai juru bicara empat pimpinan menerangkan, awalnya ada empat nama kandidat menjadi Ketua komisi I.

Yakni Djafar Alkatiri sendiri, Abdul Kholik dari DPD Jawa Tengah dan Fachrul Razi dari Aceh. Namun ketiganya menyatakan mundur dan mendukung Teras Narang dari Kalimantan.

Sebelumnya, empat pimpinan Komite I ini telah dipilih di masing-masing subwilayah pada Selasa pagi. Teras Narang mewakili subwilayah timur 1 dan Djafar mewakili subtimur 2. Adapun Fachrul mewakil subwilayah barat 1 dan Kholik mewakili subwilayah barat 2.

Kemudian, dengan terpilihnya, Terang menegaskan akan memimpin Komite I dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

"Saya ingin membawa Komite I menjadi satu. Satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini sudah menjadi kebiasaan saya sejak di DPR dulu," tutup Teras Narang. (Net)

Sumber beritasatu.com