Berikut Pembagian Anggota Fraksi dalam Komisi DPRD Kalteng.

Rabu, Tanggal 09-10-2019, jam 06:43:27

single-post

Rapat - Suasana Rapat Pembentukan Dan Pembagian Anggota Komisi DPRD Kalteng.


PALANGKA RAYA - Berdasarkan hasil musyawarah dari enam fraksi murni dan satu fraksi gabungan, telah tersusun dan disepakati keanggotaan dalam empat komisi. Berikut rekap komposisi dan personalia keanggotaan Komisi I, II, III, dan IV DPRD Kalteng masa jabatan 2019 - 2024.

Komisi I yang membidangi hukum, pemerintahan dan keuangan terdapat sembilan angota. Yakni tiga dari fraksi PDIP Kalteng yaitu Drs Yohanes Freddy Ering, Irawati SPd dan Ferry Khaidir. 


Dari fraksi Golkar Kalteng yakni Sinar Kamala, Fraksi Demokrat Ir H Muhajirin MP, Fraksi NasDem Toga Hamonangan Nadeak SH MH, Fraksi Gerindra Drs H Sugiyarto, Fraksi PKB Hj Rusita Irma dan Fraksi Gabungan ( PAN, PPP, PKS, Perindo, Hanura) Sirajul Rahman Shut MIKom.

Komisi II membidangi perekonomian dan sumber daya alam, Fraksi PDIP, Ir Lohing Simon, Ina Prayawati, Hj Maryani Sabran. Fraksi Golkar H Sudarsono, fraksi demokrat ada dua nama yakni HM Sriosako Ssos MH dan Yeni Maria Marselina Kahta, Fraksi NasDem Henry SE MH, Fraksi Gerindra Jainudin Karim SE, Fraksi PKB Fajar Hariady dan Fraksi Gabungan Sengkon SE dan Natalia ST.

Komisi III membidangi kesejahteraan rakyat terdapat 10 anggota yakni Fraksi PDIP Drs Duwel Rawing dan Andina Theresia Narang B Comm. Fraksi Golkar Dra Hj Siti Hafsah MSi dan Hj Sri Neni Trianawati SE. Fraksi Demokrat Hari Santoso ST, Fraksi NasDem dr Niksen S Bahat, Fraksi Gerindra Andayani SE dan Dra Kuwu Senilawati, Fraksi PKB Evi Kahayanti SSos dan Fraksi Gabungan H Achmad Amur SH MH.

Komisi IV yang membidangi Pembangunan dan infrastruktur terdapat 11 anggota. Fraksi PDIP yakni Ir Artaban MH, H Jubair Arifin dan Ir Yulilis. Fraksi Golkar yaitu Sarwani dan H Maruadi SH SSos. Untuk Fraksi Demokrat ada Siswandi, Fraksi NasDem Bryan Iskandar SE, Fraksi Gerindra H Achmad Rasyid, Fraksi PKB H Purman Jaya SSos dan Fraksi Gabungan ada Tomi Irawan Diran SE dan Rizki Amalia Darwan Ali.

"Setelah ditentukannya anggota fraksi disetiap komisi, langkah selanjutnya setiap anggota akan bermusyawarah dan menentukan ketua tiap komisi," ucap ketua DPRD Kalteng, Wiyatno. (Pe)