Bongkar Praktik Prostitusi di Tempat Karaoke

Dugaan ada Karaoke ''Wik-Wik'' di Desa Mintin.

Rabu, Tanggal 09-10-2019, jam 07:08:55

single-post

Foto Net.


PULANG PISAU - Warga RT 01 Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menutup aktifitas tempat hiburan malam (THM) Karaoke yang berada di desa setempat.

Warga menduga, pengelola THM tersebut menyalahi perizinan yang dikeluarkan, yakni dengan menggelar aktifitas prostitusi dan perjudian. Padahal, izin tersebut diperuntukkan untuk kegiatan karaoke.

"Kami sangat keberatan adanya tempat karaoke tersebut. Karena, selain dijadikan praktek prostitusi juga ditengarai menjadi aktifitas perjudian, sehingga sangat mengganggu ketentraman masyarakat, " ucap salah satu ibu saat menyampaikan keluhannya pada acara mediasi di Aula Desa Mintin, Rabu (9/10).


Foto - Camat Kahayan Hilir Sugondo dan Pj Kades Leman saat menggelar mediasi dengan warga terkait desakan warga menutup THM Karaoke.

 

 

Menyikapi persoalan tersebut, Camat Kahayan Hilir Sugondo didampingi Plt Kades Mintin Leman, Kapospol Desa Mintin Bripka Andi Muhammad Yusuf dan Bhabinkamtibmas Desa Mintin, Brigadir Puput Margarana langsung menggelar Mediasi dengan warga setempat.

Sugondo mengatakan, jika memang terbukti pengelola THM tersebut menyalahi aturan, dengan melakukan aktifitas prostitusi dan perjudian, maka pihaknya akan mengkaji kembali perizinan tersebut. Apalagi kata Sugondo, izin THM tersebut akan berakhir pada tanggal 28 Oktober 2019 mendatang.

"Jadi, saya juga minta kepada masyarakat jika mau melaporkan harus disertai bukti adanya kegiatan praktek prostitusi dan perjudian tersebut. Jika memang terbukti, maka akan dijadikan dasar perpanjangan izin tanggal 28 Oktober 2019 mendatang. Jika terbukti disalahgunakan, maka izinnya tidak akan kita keluarkan lagi, "tegasnya

Hal senada juga disampaikan Plt Kades Mintin, Pak Laman. Dalam mengakomidir usulan warga RT 01 Desa Mintin dan menyikapi persoalan itu, hari ini pihaknya menggelar mediasi dan sosialisasi sekaligus mencari solusi atas persoalan tersebut.

"Pemdes Mintin menyambut baik aspirasi dan usulan yang disampaikan masyarakat. Makanya hari ini kita duduk bersama untuk mencari solusinya. Saya juga minta kepada warga untuk bersabar menyikapi persoalan ini. Mari kita jaga suasana keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing, " tandasnya

Terpisah Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Sugiharso saat dihubungi melalui sambungan teleponnya menghimbau kepada pemilik karaoke untuk tidak menyalahgunakan perijinan yang telah ditetapkan, yakni tidak menjual belikan minuman keras (Miras), prostitusi, perjudian dan kegiatan negatif lainnya.

"Kepada warga Desa Mintin supaya bersabar. Karena pihak Kecamatan, Polsek Kahayan Hilir, dan Desa Mintin sedang menyelesaikan masalah ini. Sekali lagi, saya minta kepada warga  bersabar dan jangan sampai main hakim sendiri, baik terhadap orang maupun barang di tempat karaoke tersebut," tutupnya. (Pe)