"Kontes" Pembalap Liar di Jalan Umum.

Selasa, Tanggal 14-05-2019, jam 04:34:19

single-post

Animasi Net

PALANGKA RAYA – Sekitar 25 unit sepeda motor diamankan dari kawasan Jalan dr Murjani, Kota Palangka Raya, dalam operasi penertiban balapan liar (bali) di kawasan tersebut, Sabtu (11/5).

Tim gabungan dari CRT Polda Kalteng, Patmor Satsabhara Polres Palangka Raya, Resmob Polres Palangka Raya, Satlantas Polres Palangka Raya, dan Polsek Pahandut melakukan razia gabungan dan pembubaran atas aksi balapan liar yang dilakukan sejumlah remaja di Jalan dr Murjani, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kasatlantas AKP Anang Hardiyanto yang memimpin langsung operasi mengatakan, dilakukan razia dan penertiban, karena seringnya laporan masyarakat yang mengatakan sekelompok remaja kerap melakukan aksi bali di kawasan tersebut. Untuk itu, tim gabungan melakukan pengecekan dan penindakan terhadap para remaja yang kedapatan melakukan aksi bali.

“Operasi ini sudah sering kita lakukan, tapi para remaja ini belum jera. Jadi kita terjunkan tim gabungan untuk mengatasi masalah bali yang kerap meresahkan masyarakat ini” sebut Anang.

 Disebutkannya, dari hasil operasi yang dilakukan, berhasil diamankan 25 pelanggar beserta kendaraan yang digunakan. Bahkan, hasil pendataan yang dilakukan, para remaja yang terlibat aksi bali kebanyakan masih anak dibawah umur dengan usia antara 13 – 14 tahun.

Bagi para remaja yang terjaring, dikatakan Anang selain diamankannya sepeda motor yang digunakan, bagi para remaja ini diberikan pembinaan agar tidak mengulangi aksi serupa di kemudian hari. (iko/bud)