Penyusunan KUA PPAS Banyak Menyalahi Aturan

Kamis, Tanggal 31-10-2019, jam 01:52:46

single-post

SERIUS: Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran,MM saat memimpin rapat penyampaian KUA PPAS, Rabu(29/10/2019). FOTO: JMS

BUNTOK - Setelah pihak DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan rapat penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), ditemukan beberapa hal yang menyalahi aturan.

"Kita sementara ini masih banyak menemukan penyusunan KUA PPAS, yang justru tidak sesuai dengan aturan. Oleh karena itu, kita akan mencoba meluruskan bersama-sama," kata Ketua DPRD Barsel disela-sela rapat, Rabu (29/10/2019) di Aula DPRD Barsel.

Ia mengungkapkan, beberapa hal tersebut yang tidak sesuai aturan, antara lain yakni, defisit sudah melanggar ketentuan mencapai hampir 17 persen. Padahal maksimal hanya boleh 3,5 persen. 

"Jadi kita wanti-wanti agar segera diperbaiki dan tadi sudah diputuskan untuk diperbaiki," tandas ketua.

Ia menambahkan, masih banyak hal lagi yang perlu dilakukan pembahasan. Oleh karena itu, rapat tersebut akan dilanjutkan lagi untuk pembahasan lebih lanjut.

"Mudah-mudahan dalam hari ini selesai, dari beberapa hal yang terkait dengan kebijakam umum anggaran. Mungkin setelah itu nanti kita akan memberikan waktu seminggu untuk mereka merasionalisasi, setelah itu kita lanjutkan pembahasan," tutupnya. (jms/cen)