Nyari Tambahan, Nyolong pompa injeksi

Selasa, Tanggal 14-05-2019, jam 06:12:38

single-post

FOTO: WIJ/PE KASUS PENCURIAN: Tersangka Amanda saat di Kejari Kotim, akhir pekan lalu.

 

SAMPIT – Perilaku karyawan yang satu ini benar-benar tidak patut ditiru. Bukannya bersyukur sudah mendapat pekerjaan, Amanda Bahari alias Manda (20), malah berulah dengan melakukan pencurian di tempat ia bekerja.

Tidakan ini, dilakukannya dengan tujuan untuk menambah penghasilan di luar gaji. Pria ini nekat menggondol pompa injeksi bahan bakar bus, milik perushaan kelapa sawit PT TASK III, Desa Pamalian, Kecamatan Kota Besi, Kotim.

"Waktu itu tidak ada yang jaga, saya lepas dan bawa sendiri," ucap Manda, saat pelimpahan tahap II di Kejari Kotim, akhir pekan lalu.

Aksi pencurian itu ia lakukannya pada, Kamis (10/3) lalu, di areal kantor perusahaan. "Waktu itu busnya sedang diperbaiki, pompanya saya lepas," tambahnya.

Apesnya, ia tidak menyangka bahwa aksinya itu diketahui oleh satpam perusahaan. Ia lalu diamankan saat sedang menunggu pembeli. "Barangnya saya simpan di dalam jok, lalu diamankan," tukasnya.

Atas ulahnya, selain kehilangan pekerjaannya, pria tamatan SMK ini dijebloskan panjara, dan dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana. (wij/bud)