PDIP Ajukan 13 Nama

Bacagub dan Bacawagub Kalteng ke DPP

Rabu, Tanggal 13-11-2019, jam 09:54:29

single-post

Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menyerahkan sejumlah nama bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) ke DPP PDIP di Jakarta.

Ketua DPD PDIP Arton S Dohong dan Sekretaris partai Sigit K Yunianto, telah mempresentasikan para calon ke unsur pimpinan DPP PDIP yang membidangi terkait proses pilkada. Melalui pesan Whatsaap (WA), Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yunianto membenarkan hal tersebut.

 "Semua sudah dikirim ke DPP. Yang diajukan sesuai dengan yang mendaftar," tulisnya dalam pesan WA, kemarin (12/11).

Ada sebanyak 13 bacagub dan bacawagub mendaftar melalui DPD PDIP. Dijelaskannya, DPD tidak ada melakukan proses seleksi, tugas DPD hanya melakukan penjaringan.

"Tidak ada (penjaringan), semua diserahkan ke DPP dan DPD hanya diberi wewenang untuk melakukan penjaringan,"katanya. Informasi yang didapat PE, DPD telah mengajukan 13 nama DPP pada tanggal 30 September 2019 lalu.

"Untuk hasil rekom DPP itu masih proses. Karena masih ada tahapan seperti survei,  Fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan, dan tentunya dirapatkan secara internal. Yang pasti rekom akan dikeluarkan lebih awal," tutupnya. (rul/cen)