Kecewa, Selama Menjabat Wabup Tak Pernah Dianggap.

Bupati Ini Dahulu Tidak "DIhargai" Bupati

Rabu, Tanggal 15-05-2019, jam 08:01:21

single-post

FOTO: JUN/PE KONFIRMASI: Bupati Katingan Sakriyas ketika diwawancarai awak media, kemarin (14/5).

PALANGKA RAYA - Terkait permasalahan yang menjerat mantan Bupati Kabupaten Katingan Achmad Yantenglie, membuat Bupati yang menjabat saat ini, yakni Sakariyas merasa kecewa. Bahkan dia mencurahkan isi hatinya kepada majelis hakim, bahwa selama menjabat wakil bupati (Wabup), dia tidak pernah dilibatkan dalam pemindahan uang APBD.

Bahkan di depan Ketua Majelis Hakim Agus Windana, Sakariyas mengungkapkan, bahwa selama menjabat sebagai Wabup tidak pernah sekalipun berkomunikasi dengan Yantenglie. Bahkan untuk koordinasi masalah pekerjaan pun sama sekali tidak pernah. “Sama sekali tidak pernah berkomunikasi dengan pak Yantenglie. Padahal beliau memiliki handphone yang seharusnya bisa menghubunginya,” ujarnya.

Bahkan, Sakariyas pun dengan kesadarannya menghubungi bupati untuk sekedar menanyakan kabar, namun tidak ada jawaban. Hingga akhirnya, dia mengirimkan pesan kepada Yantenglie, bahwa dirinya berniat mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati. “Saya sempat berniat mengundurkan diri sebagai Wabup, karena sama sekali tidak dihargai Yantenglie,” ungkap Sakariyas di depan majelis hakim.

Namun terkait selama ini menjadi Wabup ia tetap menjalankan tugas yakni melakukan pengawasan dan lainnya. Akan tetapi sampai masa jabatan berakhir tidak sama sekalipun menjalani tugas atas perintah bupati, jadi itu hanya inisiatif sendiri. “Kalau tugas tetap saya laksanakan, walau tanpa ada koordinasi dengan bupati. Karena prinsipnya tugas berdasarkan undang-undang tetap dilakukan,” pungkasnya. (jun/abe)