"Tikus" Doyan Rokok elektrik Terekam CCTV

Rabu, Tanggal 15-05-2019, jam 08:21:17

single-post

FOTO: SCREENSHOT TEREKAM CCTV: Kedua pelaku pencuri saat menggasak barang korban, di kios penjualan rokok elektrik atau Vavor Liquit di Jalan Pramuka, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, kemarin (14/5).

SAMPIT - Duo “tikus” alias pencuri beraksi di kios penjualan rokok elektrik atau Vavor Liquit di Jalan Pramuka, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Selasa (14/5) sekitar Pukul 00.52 WIB.

Aksi kedua penjahat ini, terekam kamera pengintai atau CCTV yang terpasang di dalam ruangan kios tersebut. “Ada dua orang pelaku, mereka masuk melalui jendela. Padahal jendelanya sudah dikunci dengan paku,” ujar Jallu, penjaga kios, kemarin. Dari rekaman CCTV yang dibagikan Jallu, kedua pelaku yang mengenakan jaket tersebut awalnya dengan santainya memasuki dalam kios melalui jendela, dengan berbekal lampu penerangan.

Awalnya, wajah salah satu pelaku terlihat jelas di kamera, namun  setelah keduanya menyadari ada CCTV, mereka (dua pelaku, red) langsung menutup kepala menggunakan jaket, hingga menutup wajah. Setelah itu, salah satu pelaku langsung membuka laci kios dan mengambil sejumlah uang yang ada di dalamnya. Mereka juga langsung menggondol sejumlah vavor dan liquid untuk dimasukkan ke dalam tas
yang dibawa pelaku.

Untuk memudahkan aksinya, salah satu pelaku langsung mengarahkan CCTV ke tepi bangunan hingga aksi keduanya tidak terpantau kamera. “Ada sejumlah vavor dan liquid yang hilang, semoga bisa tertangkap,” pungkas Jallu. (wij/abe)