Bupati Teken MuO dengan Ditjen PSLB3

Rabu, Tanggal 15-05-2019, jam 08:55:32

single-post

FOTO: HUMAS UNTUK PE KERJA SAMA: Bupati Pulpis Edy Pratowo menandatangani perjanjian kerja sama pembangunan fasilitas pengolahan emas, pada kegiatan pertambangan emas skala kecil dengan Ditjen PSLB3 KLHK di Jakarta, kemarin (15/5).

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo menandatangani perjanjian kerja sama pembangunan fasilitas pengolahan emas pada kegiatan pertambangan emas skala kecil dengan Ditjen PSLB3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, kemarin (15/5).

Selain Kabupaten Pulpis, kabupaten yang mendapatkan kerja sama pembangunan fasilitas pengolahan emas itu adalah Pemerintah Halmahera Selatan dan Pemerintah Pohuwato.

Bupati Pulpis H Edy Pratowo mengaku menyambut baik kerja sama tersebut. Menurutnya, program ini salah satu yang ditunggu, karena sebagian wilayah Kabupaten Pulpis merupakan wilayah pertambangan.

Ia juga menyampaikan terima kasih karena pemerintah pusat sudah memberikan bantuan tersebut. Dia berharap, pemerintah pusat dapat membimbing agar program tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Edy juga menjelaskan, beberapa tahun lalu pemerintah kabupaten mendorong masyarakat yang melakukan penambangan untuk tidak lagi melakukan aktivitas di sepanjang sungai, karena berdampak pada pencemaran lingkungan khususnya sungai. “Sekarang sudah lebih baik. Pertambangan yang dilakukan sudah agak ke dalam dan tidak lagi di pinggir sungai,” ujarnya.

Dia menyatakan, Pemkab Pulpis memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung semua program nasional yang sudah dicanangkan. "Tentu kita berkomitmen dan sangat mendukung program-program nasional yang telah dicanangkan pemerintah pusat," ungkapnya. (ung/her)