Rumah Panda Berbentuk Stadion di Tiongkok

Jum`at, Tanggal 03-01-2020, jam 09:40:03

single-post




msn.com


Firma EID mendesain pusat penelitian dan pengembangbiakan panda di Chengdu, Tiongkok. Desain yang dinamai The Panda Pavilions itu terdiri dari empat bangunan bundar berukuran besar.
Dikutip dari designboom, The Panda Pavilions dibangun di kawasan hutan. Setiap bangunan dihubungkan dengan jalur yang bisa ditempuh dengan jalan kaki.
Masing-masing bangunan dirancang melingkar. Setiap bangunan memiliki halaman terbuka seperti stadion yang dapat difungsikan sebagai tempat bermain para panda.
Desain The Panda Pavilions juga dibuat ramah terhadap pengunjung. Masyarakat bisa melihat aktivitas panda dari seluruh sisi bangunan.
Fasad bangunan dibungkus oleh kayu yang menutupi struktur utama bangunan. Di bagian dalam, pengunjung bisa melihat aktivitas panda di taman.
Namun, tak semua ruang dibuat tertutup. Beberapa sisi juga dibuat terbuka agar pengunjung bisa menyaksikan panda sambil menikmati keindahan alam sekitar.
The Panda Pavilions nantinya akan dilengkapi dengan nozel air, yakni teknologi yang akan dipasang di paviliun bangunan untuk memunculkan kabut halus di sekitar bangunan.
Selain untuk penelitian dan pengembangbiakan panda, tempat tersebut juga diproyeksikan sebagai tempat destinasi wisata.
The Panda Pavilions akan dilengkapi oleh berbagai fasilitas pendukung, seperti kantor administrasi, pameran dan ruang pendidikan untuk melayani masyarakat setempat.