Usai Minum Kopi, Tukang Tewas Kesetrum

Rabu, Tanggal 05-02-2020, jam 09:41:20

single-post

FOTO:TEGUH*/PE EVAKUASI: Jasad korban saat dievakuasi oleh warga dan petugas.

PALANGKA RAYA – Nasib nahas dialami Yudi Susanto Rahmad (32). Pria yang yang berprofesi sebagai kepala tukang ini telah meregang nyawa lantaran tersengat aliran listrik sebanyak dua kali. Peristiwa yang mengegerkan warga di Jalan Lamtoro Agung Blok Haka 29, terjadi kemarin (4/2) sekitar pukul 12.00 WIB. Korban diketahui warga Jalan Putri Junjung Buih VIII, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, tewas kesetrum berawal dari dirinya sedang berada di atas atap. Begitu cepatnya, musibah menimpa korban hingga membuat kepala korban di atas atap dan badan berada di dak (tempat tong air).
 
“Saya berdua dengan teman saya ada di depan rumah mas. Tiba-tiba ada bunyi brakkk.. dari atap rumah. Langsung kami lihat, ternyata korban  sudah tergeletak pingsan dengan posisi terlentang,” ucap Joko Rahmono selaku teman kerja korban saat diwawancarai awak PE di tempat kejadian perkara (TKP).
 
Melihat keadaan korban. Sejumlah rekan kerjanya pun bergegas untuk menyelamatkan korban. Namun tidak berhasil. Karena saat ingin mendekati tubuh korban, masih ada aliran listrik yang sempat menyengat dan membuat teman korban terjatuh. Tetangga depan rumah yang ikut membantu pun sempat tersengat, tetapi sanggup bertahan lantaran berbadan gemuk. Dalam keadaan panik. Joko pun berusaha untuk memutuskan aliran listrik dari sakelarnya yang tersambung ke rumah tersebut. Lalu kemudian berusaha untuk menurunkan tubuh korban dari atas atap.
 
Terang Joko, korban sempat dilarang untuk melanjutkan kerja. Tanpa diketahui rekan kerjanya, korban melanjutkan pekerjaannya usai meminum segelas kopi. Istri dan keluarga korban yang mengetahui peristiwa tersebut, sontak menangis histeris dan sempat tidak bersedia jenazah suaminya dibawa petugas untuk dilakukan visum. Namun istri dan keluarga akhirnya bersedia setelah merasa tenang. (guh*/cen)