Asyik Nongkrong, Pemuda Dicokok Polisi

Kamis, Tanggal 06-02-2020, jam 10:00:35

single-post

FOTO: POLISI DIRINGKUS: M Arifin saat menunjukkan barang bukti sabu-sabu yang akan diedarkannya.

 
KUALA PEMBUANG – Berakhir sudah bisnis haram yang dilakukan karyawan swasta, M Arifin (26). Pria asal Samuda Besar ini diringkus jajaran Polsek Seruyan Tengah, Selasa (4/2) sekitar pukul 11.30 WIB di Desa Rantau Pulut Batu Agung, Kabupaten Seruyan.
 
Kapolsek Seruyan Tengah Iptu Robertus Sonny mengatakan, penangkapan pelaku setelah mereka mendapat laporan masyarakat bahwa sekitar TKP sering terjadi transaksi narkoba. 
 
“Dari laporan masyarakat lah kita berhasil meringkus pelaku ini. Setelah mendapat laporan kita langsung melakukan penyelidikan di lokasi dan benar ada pelaku disana, dilakukan penggeledahan kita berhasil menemukan satu paket sabu-sabu,” ujar Sonny.
 
Ditambakan pria berpangkat satu balok di pundak ini, penangkapan mereka di Back Up oleh Buser Polres Seruyan. Pada saat penangkapan pelaku sedang bersama sejumlah orang, ketika itu juga tidak ada perlawanan dari pelaku.
 
“Pelaku sempat melempar barang bukti untuk menghilangkan jejak, namun berkat kesigapan anggota berhasil menemukan barang bukti sabu-sabu satu paket dengan berat 0,45 gram,” sebutnya.
Dikatakan Kapolsek, barang bukti sabu-sabu disimpan dalam kotak rokok Sampoerna Mild merah.
 
“Pelaku sudah kita tahan dan dalam pemeriksaan lebih lanjut. Dia kita bidik dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang  Narkotika,” ucapnya. (yad/her)