Curi Motor Menggunakan Sendok

Kamis, Tanggal 06-02-2020, jam 10:02:14

single-post

FOTO: JUN/PE USAI SIDANG: Terdakwa Yadi Sriwanto usai menjalani persidangan di PN Palangka Raya, kemarin (5/2).

PALANGKA RAYA - Yadi Sriwanto, terdakwa pencurian sepeda motor terpaksa mendekam dipenjara selama 12 bulan. Itu ketika terdakwa menjalani persidangan di PN Palangka Raya, kemarin (5/2).
Ketua Majelis Hakim Alfon usai membacakan amar putusan mengingatkan agar tidak mengulanginya kembali. Dikarenakan jika mengulanginya hukumannya akan lebih berat lagi. " Jalani saja dan jangan diulangi lagi," kata Alfon.
Atas putusan tersebut terdakwa pun menerimanya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Karena saat kejadian sangat memerlukan uang untuk keperluan pribadi. "Waktu itu terpaksa saja melakukan pencurian," jelasnya.
Hal senada juga disampaikan JPU Mursidah yang juga menerima putusan majelis hakim. Ia juga menjelaskan, kejadiannya sekitar bulan November Jalan G Obos.  "Terdakwa mengambil Motor Suzuki Satria dan rencananya akan dijual di daerah Katingan seharga Rp 1,5 juta namun belum berhasil dijual," tuturnya.
Yang mana, terdakwa mencuri sepeda motor tersebut menggunakan gagang sendok yang dilancipkan untuk membongkar kunci kontak. Ketika itu terdakwa meminta diantarkan korban Taufik pulang karena satu arah, namun sempat mampir kerumah ipar terdakwa.
"Sendok tersebut diambil dari kos milik iparnya, lalu kembali ke kos korban yang tidak jauh untuk mengambil motor. Korban pun mengalami kerugian  sebesar Rp 6 juta," pungkasnya. (jun/her)