Sisir Titik Rawan Kriminalitas

Personil Polsek Kahayan Hilir Tingkatkan Patroli

Senin, Tanggal 10-02-2020, jam 09:44:30

single-post

FOTO: POLISI CEGAH KEJAHATAN: Personel Polsek Kahayan Hilir meningkatkan patroli malam pada titik rawan, salah satunya Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau.

Saat ini narkoba sudah menjadi musuh bersama yang harus diperangi. Selain itu, dampak negatif terhadap penyalahgunaan narkoba bisa merenggut masa depan bangsa. Tentu kita tidak ingin generasi penerus bangsa terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. 
 
 
Penyebaran narkoba di lingkungan masyarakat dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, dengan mengincar pelajar maupun mahasiswa untuk menghancurkan generasi penerus bangsa. Berbagai upaya untuk antisipasi dan mencegah peyalahgunaan serta peredaran narkoba dan minuman keras (miras) pun terus dilakukan pemerintah, BNN dan Polri serta pihak-pihak terkait lainnya. 
 
Seperti yang dilakukan Personil Polsek Kahayan Hilir, Sabtu (8/2) melaksanakan patroli rutin malam hari pada daerah titik rawan kriminalitas dan tempat berkumpulnya anak-anak muda, salah satunya Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau.
 
"Giat patroli ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi dan mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, minuman keras (Miras) dan senjata tajam (Sajam) serta mencegah terjadinya tindak pidana kriminal di wilayah hukum Polres Pulang Pisau, khususnya Polsek Kahayan Hilir,” demikian disampaikan Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono BPM SH SIK melalui  Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, SE, kemarin (9/2).
 
Sasaran kegiatan patroli adalah memantau dan menyambangi aktifitas masyarakat di Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau, khususnya pada malam hari. Karena kata Widodo, Taman Sumbu Kurung jika malam hari sering dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak muda. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, sehingga perlu dilakukan pengawasan secara rutin.
 
"Jika malam hari, Taman Sumbu Kuring selalu menjadi tempat berkumpul anak muda. Patroli kita laksanakan untuk memberikan himbauan kepada anak muda yang nongkrong agar pulang tidak larut malam dan tidak minum-minuman keras serta melakukan penyalahgunaan narkoba dan narkotika," imbuhnya.
 
Selain itu kata Widodo, pihaknya juga menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mengajak masyarakat turut serta membantu tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.
Widodo juga mengatakan dalam giat patroli, petugas juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat terutama bagi kalangan muda agar menjauhi narkoba dan miras sebab merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.
 
“Dalam pelaksanaan giat kita tidak hanya pada sasaran miras  akan tetapi juga senjata tajam (Sajam) dan Penyakit Masyarakat (Pekat) serta lainnya untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polsek Kahayan Hilir," tandasnya. (*)
 
Penulis BANGUN SUGITO, Pulang Pisau