Kembangkan Aset UPR Menjadi Berdaya Guna.

Senin, Tanggal 10-02-2020, jam 09:48:08

single-post

FOTO: UPR UNTUK PE ASET: Rektor UPR Dr, Andria EliaEmbang SE MSididampingiwakilrektordanstaf UPR, memantaulahan UPR yang rencananyaakan di jadikanbudidayakolamikan.

PALANGKA RAYA - Rektor UPR, Dr Andrie Elia Embang SE MSi terus menggenjot pembangunan Universitas yang kini dibawah asuhannya. Bahkan dalam tahun 2020 ini, akan ada sembilan bangunan raksasa, artinya bangunan megah berkapasitas besar dan menggunakan dana baik dari pusat dan daerah.

Selain itu, dengan keuntungan memiliki lahan yang sangat luas, bahkan paling luas dari seluruh PTN se-Indonesia, Rektor memandang bahwa perlu aset tersebut di kelola secara profesional dan berdaya guna.

"UPR ini memiliki lahan yang sangat luas. Namun hanya sebagian kecil yang dapat digunakan, untuk pembangunan gedung fakultas, laboratorium, sarana olah raga, rektorat dan lainnya. Di tahun ini kita berencana akan mengembangkan lahan ini dengan beberapa perencanaan yang telah disepakati," katanya.

Lanjutnya, akan adanya pembangunan gedung pusat kajian gambut, rumah sakit, laboratorium limbah kesehatan, auditorium dan lainnya. Selain pembangunan penunjang salam akademika, ada rencana juga mengembangkan kebun raya di atas tanah UPR dan juga sarana wisata buah dan tanaman khas Kalteng.

"Saya juga ingin ada pemandangan dan tempat wisata di UPR. Nanti gedung perkuliahan di buat satu gedung bertingkat, dengan ada kebun buah, ada kolam nya. Jadi suasana perkuliahan sangat nyaman. Selain itu UPR sebagai tempat penelitian dan kajian berstandar nasional," ucap Rektor. (rul/her)