Pers Dekatkan Pemko dengan Masyarakat

Selasa, Tanggal 11-02-2020, jam 02:26:54

single-post

MENDAMPINGI: Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah saat menghadiri kegiatan peresmian M Lounge di Bandar Udara Tjilik Riwut, yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail Bin Yahya, Senin (10/2).

PALANGKA RAYA - Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah menilai, pers punya peranan yang besar dalam pembangunan. Ini ia sampaikan untuk menanggapi hari pers nasional yang jatuh 9 Februari lalu. Kata dia, pers juga membantu pemko untuk lebih dekat ke masyarakat. Salah satu caranya yakni menyampaikan informasi positif dan edukatif bagi warga Kota Cantik maupun Kalteng hingga nasional.

"Pers sebagai penyambung lidah antara pemerintah kepada masyarakat," ucapnya saat diwawancarai awak media di lobi Bandara Udara Tjilik Riwut, Senin (10/2).

Menurutnya pers merupakan jendela informasi utama bagi masyarakat, melalui berita-berita yang tiap hari diolah oleh para wartawan dan reporter yang tiap hari bekerja di lapangan dan mencari informasi yang aktual.

Selain itu, pers juga sebagai penyampai maupun penyedia fakta dan kebenaran yang harus diketahui oleh masyarakat. Di masa lalu bahkan, lanjut dia, pers juga menjadi salah satu peran penting dalam memproklamasikan kemerdekaan. Umi berharap, pers mampu senantiasa bersinergi untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah, sehingga bisa berkontribusi lebih aktif untuk pembangunan di Kota Palangka Raya melalui penyebaran informasi yang baik dan benar. "Dengan adanya pers, pemerintah jadi terbantu untuk menyampaikan informasi secara langsung kepada masyarakat," tuturnya.

Ditambahkannya, pers tidak bisa diabaikan keberadaannya. Mantan anggota DPRD Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, pers punya peran yang sangat penting dan diperlukan, karena pers sudah menjadi jantung dan hati pemerintah maupun masyarakat serta menjadi sumber informasi terpercaya. Semoga pers, harap dia, semakin lugas efektif, kreatif, cepat dan tepat dalam hal pemberitaaan, sehingga masyarakat dapat informasi terbaru atau terkini dari pers baik media cetak maupun media elektronik. "Selamat hari pers, tanpa pers informasi sulit tersentuh langsung masyarakat," pungkasnya. (ahm)