Wujudkan Birokrasi Sepenuh Hati dalam Melayani

Rabu, Tanggal 12-02-2020, jam 02:40:55

single-post

KOMITMEN BERSAMA: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menandatangani deklarasi janji kinerja tahun 2020, di Aula Lapas Kelas II A Kota Palangka Raya, Selasa (11/2).

PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri kegiatan deklarasi janji kinerja dan komitmen bersama pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lapas Kelas II A Kota Palangka Raya, dengan dihadiri oleh jajaran Forkopimda. Selain itu juga diadakan penandatanganan bersama tentang deklarasi kinerja tahun 2020.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dari pemerintah dengan pemangku kepentingan lainnya dalam membangun dan mewujudkan zona WBK dan WBBM,” ucap wali kota saat diwawancarai awak media, Selasa (11/2).

Pemko pun terus berupaya memberikan pelayanan publik dengan sepenuh hati melayani. Menurutnya, pelaksanaan reformasi birokrasi sudah dijalankan sejak tahun 2009 dan terus dijalankan secara konsisten sampai sekarang, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Tahun 2010-2025.

Katanya, sejauh ini reformasi birokrasi telah memasuki periode kedua dan akan memasuki periode ketiga atau periode terakhir berlakunya road map. Pada periode pertama dan kedua reformasi birokrasi, berhasil membuat capaian berupa, birokrasi yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi, birokrasi efektif dan efisien, serta birokrasi yang mempunyai pelayanan publik berkualitas.

Selain itu, proses penandatanganan komitmen bersama tersebut, bisa menjadi salah satu acuan dan pedoman bagi instansi pemerintah dan forkopimda untuk menjadikan zona intregritas menuju WBK dan WBBM yang lebih baik lagi. “Unsur Forkopimda dan instansi pemerintahan semoga dapat bersinergi mewujudkan zona WBK dan WBBM di Kota Cantik ini,” pungkasnya. (ahm)