Korban Kebakaran Terima Bantuan

Rabu, Tanggal 12-02-2020, jam 02:42:27

single-post

PEDULI: Ketua PMI Barsel, Hj Permana Sari saat memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran di Desa Damparan, Selasa (11/2).

BUNTOK - Palang Merah Indonesia (PMI), Barito Selatan (Barsel), menyalurkan donasi bantuan kepada korban kebakaran di Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir (Dushil), Selasa (11/2).

Ketua PMI Barsel, Hj Permana Sari mengatakan, pihaknya dalam beberapa waktu ini terjun langsung ke lapangan, mengumpulkan donasi untuk bantuan kebakaran yang ada di Barsel, baik Desa Damparan, Kecamatan Dushil maupun Desa Tarusan, Kecamatan Dusun Utara.

“Kita telah mengumpulkan donasi bantuan kebakaran, untuk dua desa ini sebanyak 40 juta rupiah,” kata Permana usai menyerahkan bantuan. 

Ia menerangkan, selain donasi berbentuk uang, mereka juga berhasil mengumpulkan bantuan, baik berupa sembako dan juga pakaian layak pakai.

“Jadi selain donasi bantuan berbentuk uang, kita juga telah menerima bantuan sembako dan pakaian layak pakai,” jelasnya. 

Bantuan di Desa Damparan ini, PMI Barsel menyerahkan donasi uang sebanyak Rp15 juta, selain itu juga diserahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai untuk korban.

“Kita berharap lewat bantuan ini dapat meringankan korban kebakaran, juga terjalinnya tali silaturahmi dengan warga desa,” pungkasnya. (jms/bud)