Pemkab Seruyan Rakor Persiapan Pilgub 2020

Rabu, Tanggal 12-02-2020, jam 02:46:31

single-post

RAKOR: Pj Sekda Kabupaten Seruyan Drs Djainuddin Noor memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020, di aula kantor Bupati, kemarin (12/2).

KUALA PEMBUANG - Ditetapkannya jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung 23 September 2020 mendatang di 270 daerah di Indonesia. Salah satunya di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten Seruyan dan instansi terkait melakukan berbagai kesiapan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020.

Guna lebih mematangkan persiapan, Pejabat Sekda Drs Djai,nuddin Noor memimpin rapat koordinasi dengan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Seruyan bersama instansi terkait lainnya. Juga turut hadir dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Seruyan, Panwaslu, kepolisian, TNI hingga kejaksaan, di aula kantor Bupati Seruyan, Rabu (12/2).

Pada rapat tersebut, salah satunya membahas mengenai draf surat keputusan (SK) Bupati Seruyan tentang pembentukan desk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 di Kabupaten Seruyan.

Dimana melalui desk tersebut, peran Pemkab Seruyan nantinya mensukseskan jalannya pilkada yang dimaksud. “Tentunya kita berharap,nantinya pelaksanaan pilkada dapat berlangsung dengan damai, aman dan lancar,” ungkapnya.

Djainu’ddin menuturkan, jadi melalui rapat koordinasi ini akan dibahas bersama tahapan-tahapan pilkada yang menjadi peran pemerintah daerah bersama instansi terkait. Dalam hal mensukseskan pelaksanaan pilkada nantinya. Menyangkut didalamnya bagaimana kondisi dan situasi kamtibmas jelang pelaksanaan pilkada.

“Diharapkan kepada semua agar dapat  mensukseskan pilkada tersebut nantinya, tentunya dalam mensukseskan hal tersebut dibutuhkan kerja sama dari semua pihak yang ada di Seruyan ini,” imbuhnya. (yad/pe)