Empat Perangkat Desa Sabilah Dilantik

Jum`at, Tanggal 14-02-2020, jam 01:55:42

single-post

SERIUS: Para perangkat desa saat dilantik dan diambil sumpah janji jabatan, oleh Kades Sababilah, Ardinto, kemarin (14/2).

BUNTOK - Sebanyak empat perangkat Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Barito Selatan (Barsel) dilantik langsung oleh Kepala Desa (Kades) setempat. Pelaksanaan disaksikan Camat Dusel, Ketua BPD, Babinsa, tokoh masyarakat, serta para undangan, diaula kantor Desa Sababilah, kemarin (14/2).

Dalam sambutannya, Camat Dusel Mario mengatakan, selamat kepada para perangkat desa yang dilantik, semoga dengan kehadiran perangkat desa yang baru dapat lebih mendukung kinerja Kades, dalam mensejahterakan masyarakat.

"Dengan ada kepastian waktu kerja sampai umur 60 tahun, kiranya para perangkat desa bisa lebih termotivasi untuk belajar dalam bekerja, untuk membangun desa. Jangan malah malas-malasan," sebut Mario.

Camat juga menegaskan, bagi kinerja perangkat desa yang nantinya tidak memuaskan, atau sering tidak hadir masuk kerja, diberikan kewenangan penuh terhadap Kades, untuk mengevaluasinya.

"Silahkan saja dipindah atau diberikan sanksi kalau dinilai dalam kinerjanya tidak memuaskan, atau sering bolos kerja," ucapnya.

Sementara itu, Kades Sababilah, Ardinto menerangkan, ada empat perangkat desa yang baru dilantik, serta dua perangkat desa yang berganti posisi jabatan. Lalu, ada empat staf yang juga turut dilantik, untuk membantu kinerja pemerintah desa dan BPD setempat.

"Satu staf kita perbantukan untuk mengurus administrasi BPD, sehingga pelaporan SPJ nantinya lebih mudah. Saya juga berharap, dengan adanya perangkat desa yang baru ini, dapat membantu saya menjalankan program-program yang sudah disepakati bersama, serta program pemerintah kabupaten maupun pusat," pungkasnya. (jms/bud)