Bupati Terima Kunker Dewan Kalteng

Jum`at, Tanggal 14-02-2020, jam 01:57:57

single-post

CENDERAMATA: Bupati Seruyan Yulhaidir memberikan suatu kenang-kenangan bagi Ketua Komisi I DPRD Kalteng Yohanes Freddy Ering ketika kunjungan kerja, Kamis (13/2).

KUALA PEMBUANG - Bupati Seruyan Yulhaidir beserta jajarannya bertempat di aula kantor bupati menerima langsung kedatangan seluruh anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka kunjungan kerja pada Kamis (13/2).

Kunjungan kerja Komisi I DPRD Kalteng ke Seruyan berjumlah sembilan orang, terdiri dari Ketua Komisi I DPRD Kalteng Yohanes Freddy Ering, Muhajirin, Sirajul Rahman, Irawati, Ferry Khaidir, Sinar Kamala, Toga Hamonangan Nadeak, Sugiarto dan Rusita Irma.

Bupati Seruyan Yulhaidir, menyampaikan di hadapan para anggota Komisi I DPRD Kalteng mengenai sejumlah progres pencapaian keberhasilan program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Seruyan. Baik itu dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang pembangunan lainnya.

Orang nomor satu di Seruyan ini mengatakan, kunjungan kerja dari anggota DPRD Kalteng sangat penting, karena segala aspirasi dan masukan dari masyarakat dapat diketahui secara langsung. Sehingga hubungan antara masyarakat, pemerintah daerah dan anggota DPRD Kalteng dapat terjalin dengan harmonis maupun bersinergi.

Bupati berharap, dengan adanya kunjungan kerja ini dapat menjadi target utama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seruyan. “Selain itu para anggota DPRD Kalteng dapat memperjuangkan anggaran untuk Seruyan melalui APBD Provinsi,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kalteng Yohanes Freddy Ering, dalam kesempatannya mengatakan, dalam kunjungan kerja ini pihaknya akan meninjau langsung beberapa lokasi perkantoran. Diantaranya kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seruyan dalam rangka menyongsong Pilkada Gubernur dan Wakil Gubenur Kalteng 2020. Kemudian meninjau kantor Samsat Kuala Pembuang, karena  mengingat kantor tersebut merupakan garda terdepan dalam menghimpun dana pemasukan daerah.   

Bahkan pihaknya juga berkunjung ke kantor Kecamatan Seruyan Hilir melihat layanan PATEN. Terakhir meninjau progres perkembangan Bank Kalteng Kuala Pembuang. (yad/abe)