Mba Selamatkan Diri dengan Digi Police

Rabu, Tanggal 29-05-2019, jam 06:38:48

single-post

Net

WANITA – Untuk menurunkan tingkat pelecehan seksual ditempat umum, khususnya mempermudah kaum hawa, maka ada beberapa alternatif dan solusi yagn dapat dikukan dengan mudah. Kali ini, bentuk pelaporan terjadinya tindak pelecehan seksual yang berbasis teknologi mandiri. Beberapa negara telah mengembangkan sebuah aplikasi moderen yakni Digi Police.

Seperti tulisan Liputan6.com yang dilansir dari The Guardian Dilansir, salah satunya inovasi yang telah dikembangkan oleh masyarakat Jepang. Wanita di Tokyo dan Osaka, Jepang, kini mulai mengandalkan aplikasi anti pelecehan seksual di transportasi bernama Digi Police. Selasa (28/5/2019).

Aplikasi ponsel pintar ini, membantu penggunanya melawan pelaku pelecehan dengan dua cara, yaitu mengeluarkan suara “Hentikan!” dan memunculkan tulisan “Tolong, ada pengganggu!” di layar ponsel yang bisa ditunjukkan pengguna ke penumpang lain dalam kereta atau bus. Fungsi ini dirancang untuk mereka yang mungkin terlalu takut untuk memanggil bantuan.

Pengguna hanya perlu mengetuk gambar bel yang ditampilkan di layar dan alarm elektronik akan mengeluarkan suara dalam volume penuh.

Menurut Associated Press, polisi Tokyo sebetulnya telah mengembangkan aplikasi ini sejak tiga tahun belakangan, tetapi baru menambahkan pembaruan berupa fitur anti pelecehan tersebut beberapa bulan yang lalu. (net)