Sopir Dites Urine, Satu Positif Narkoba

Senin, Tanggal 10-06-2019, jam 03:11:18

single-post

FOTO POLISI FOR PE CEK KESEHATAN: Jajaran Polres Bartim melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine terhadap sopir travel, kemarin (30/5).

TAMIANG LAYANG - Sejumlah sopir travel dan sopir angkutan yang beroperasi di wilayah hukum Polres Barito Timur dilakukan tes urine di pos pelayanan Operasi Ketupat Polres Bartim, Tamiang Layang. Didapati satu orang sopir diduga terindikasi mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK  MH  melaui Kasat Lantas Iptu Sugeng mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Ketupat Telabang 2019, untuk memastikan bahwa para sopir saat mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan sehat. 

“Kita lakukan tes urine terhadap para sopir angkutan dan sopir travel yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bartim maupun yang sedang melintas di pis pelayanan,” kata Sugeng kepada awak media, Kamis (30/5). 

Diungkapnya, dari beberapa sopir angkutan maupun sopir travel yang dilakukan tes urine, didapatkan satu orang dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika golongan I jenis sabu berinesial AF.

“Ada satu orang supir travel positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Saat ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Satnarkoba Polres Bartim,” bebernya. 

Sugeng juga mengingatkan, bahwa penggunaan zat atau obat terlarang saat mengendarai kendaraan bermotor, maka akan berpotensi tinggi menimbulkan kecelakaan lalu lintas serta mengancam keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya. 

“Dalam operasi untuk mengedepankan kesehatan pengendara dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan sekaligus keselamatan penumpang saat berlalulintas,” imbuhnya. (ell/abe)