Kelompok Teroris Ada yang Mengundang, Ini Orangnya

Rabu, Tanggal 12-06-2019, jam 09:09:14

single-post

Foto Dok PE. Konfrensi Pers yang Digelar di Polda Kalteng belum lama ini.

 


PALANGKA RAYA - Teka-teki kedatanganya para teroris ke Kalteng mulai terungkap. Para tersangka teroris yang diamankan Polda Kalteng terdiri dua kelompok. 


Kelompok pertama dari JAD Makasar dan kelompok kedua dari uzla Aceh. Mereka datang ke Kalteng diduga ada yang mengundang. 


Lalu siapa yang mengundang? Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan para tersangka teroris itu diundang oleh Anshari atau Abu Naflan. 


Anshari sendiri kini sedang diperiksa intensif di Polda Kalteng. Anshari sendiri beristrikan orang asli Anjir Mambulau Kapuas. Untuj diketahui, Anshari memiliki kèahlian dalam merakit bom.


Mereka ke Kalteng setelah jaringan Uzla di Aceh dibubarkan. Para pengikut uzla kabur dari Aceh. Selama di Kalteng khususnya di Tewah Gunung Mas, mereka mengasingkan diri sambil bekerja untuk mengumpulkan uang. 


Mereka juga berlatih untuk memperdalam cara merakit bom. Rencananya jika uangnya terkumpul akan berangkat ke Jakarta bergabung dengan jaringan yang lain. 


Sementara dua orang dari JAD Makasar sudah ditetapkan tersangka. Keduanys adalah Tomy dan Abdulah. Mereka jadi DPO Mabes Polri karena terkait perakitan bom di Gunung Salak Aceh. (tim)