Terduga Teroris kini Dipenjara, Nasib Anaknya Gimana ya ?

Kamis, Tanggal 13-06-2019, jam 06:18:11

single-post

Foto Dok PE

 

PALANGKA RAYA - Bentuk keprihatinan terhadap nasib anak-anak para teroris,  Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mengakomodasikan segala keperluan.

Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk menampung anak dan istri terduga pelaku kejahatan tersebut. Dengan menyediakan tempat bagi anak tersebut akan memberikan dampak positif terhadap psikologi anak.

Mengingat usia anak tersebut masih sangat balita, Umi pun merasa prihatin akan masalah yang dialaminya.

“Kita sudah tampung kalau yang di kota. Kalau yang dari Gunung Mas kemarin saya tunggu tapi belum datang. Kami sudah lakukan ini dengan Dinsos. Kasihan anak-anaknya masih kecil-kecil. Usai prasekolah itu, masuk TK aja belum,” tutur Umi, kemarin (12/6).

Umi juga mengimbau kepada pemilik rumah kontrakan, kos, barak dan lainnya untuk lebih berhati-hati dalam menerima calon penghuni baru di tempat usahanya. “Hal ini bukan tanpa sebab, dengan mengenali asal-usul calon penghuni, akan lebih menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar,” tuturnya.

Jadi julukan Kota Cantik tetap melekat tanpa ada masalah dengan adanya tindak kejahatan yang dapat mengganggu stabilitas.

Ditambahkannya, masyarakat juga harus berhati-hati dan saling bersilahturahmi dengan tetatangga masing-masing. Sehingga terjalin keharmonisan antar sesama warga dan saling mengenalin satu dengan yang lainnya.

“Penyedia penginapan harus kenali dulu asal usulnya, tujuan dan pekerjaannya. Jangan sampai hanya menerima yang akhirnya meresahkan kita sendiri. Mari sama-sama kita jaga kota tercinta ini dengan baik,” ungkapnya (hen/abe)