Polisi Gelar Razia, Masih ada Teroris ?

Kamis, Tanggal 13-06-2019, jam 08:09:40

single-post

FOTO: RIKO/PE PENGECEKAN: Anggota Polres Palangka Raya melakukan pengecekan di salah satu wisma, Selasa (11/6).

PALANGKA RAYA - Jajaran Polres Palangka Raya meningkatkan pengamanan  dan pengawasan di tempat-tempat penginapan, seperti wisma dan lainnya. Hal itu guna mencegah keberadaan jaringan teroris ke wilayah kota ini. Kepolisian menggelar razia ke penginapan dengan sasaran Hotel Bintang Km 13 Tjilik Riwut dan Wisma Evania di Jalan Tambun Raya, Selasa (11/6) sekitar Pukul 21.30 WIB.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Narkoba AKP Yonals Nata Putra mengatakan, giat razia wisma dilakukan guna mengecek adanya keberadaan jaringan terduga teroris. Sebagaimana kepolisian berhasil meringkus tersangka di barak Jalan Pinus Permai III lalu. Jadi perlu dilakukan pengawasan dan pengecekan terhadap tamu di setiap wisma di Kota Cantik ini.

“Kami dari regu I Harkamtibmas melakukan pengecekan dan pendataan ke tempat-tempat penginapan dan hotel kota ini,” ucap Kasat Narkoba Polres Palangka Raya AKP Yonals Nata Putra, kemarin (12/6).

Ada beberapa titik yang dilakukan razia. Dimana pihaknya juga mengecek identitas para tamu wisma dan hotel ke Kota Palangka Raya. “Hal itu untuk memastikan apakah ada orang luar yang datang kesini. Kegiatannya tidak jelas, namun sejauh ini kebanyakan tamu wisma yang kita cek memang yang dari luar palangka melakukan bisnis,” tuturnya. 

Kegiatan razia seperti ini akan terus dilakukan guna mengatisipasi kedatangan orang luar Palangka Raya. Dengan maksud dan kegiatan yang tidak jelas ini akan kita lakukan secara berkala guna memberikan rasa aman dan menciptakan situasi yang kondusif.

“Sejauh ini, seluruh tamu wisma semua aman. Kita sudah cek identitas mereka dan memang beberapa wisma masih sepi mungkin, karena arus balik juga,” imbuhnya. (iko/abe)