Perkara Mantan Kadisdik Kota Masih Berlanjut

Terkait Pemalsuan Tandan Tangan

Senin, Tanggal 17-06-2019, jam 06:07:18

single-post

Ilustrasi Net

Perkara Mantan Kadisdik Kota Masih Berlanjut

PALANGKA RAYA - Kasus dugaan pemalsuan tanda tangan pengurusan Penetapan Angka Kredit (PAK) sebagai kenaikan pangkat masih berlanjut. Bahkan menyeret nama mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Norma Hikmah dan seluruh guru. Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya Zet Tadung Allo.

“Dugaan pemalsuan tanda tangan itu masih kita dalami dan proses pemeriksaan terus dilakukan secara berlanjut,” ucapnya, Sabtu (15/6).

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Palangka Raya Alman Pakpahan menyebutkan, perkara tersebut diserahkan sepenuhnya kepada kejari sebagai pihak yang berwenang mendalami kasus tersebut.

Pasalnya, jika terindikasi pidana, maka itu penegak hukum yang memiliki kewenangan penuh untuk menanganinya. Namun jika murni pelanggaran administrasi kata Alman, maka Inspektorat yang akan menanganinya.

“Persoalan itu bukan ranah saya dan kita tidak terlalu mengetahui secara persis, karena masih ditangani oleh pihak penegak hukum. Juga laporan dari masyarakat ditujukan kesana,” ujarnya.

Dalam perjanjian kerja sama antara wali kota dan unsur terkait, jika ada pengaduan masyarakat memang saling berkoordinasi. Lantaran laporan masyarakat langsung ke Kejari. Maka, sepenuhnya diserahkan kepada pihak penegak hukum. 

Selain itu, Kepala Disdik Kota Palangka Raya Sahdin Hasan menegaskan, bahwa dugaan pemalsuan tanda tangan ini bukan dimasa birokrasinya. Melainkan di masa Kadisdik yang sebelumnya.

“Sesuai dengan aturan silahkan aparat bekerja dengan baik untuk menuntaskan masalah ini sebaik mungkin,” pungkasnya. (hen/abe)

Berikut link vidio amatir yang dihimpun PE.

Klik --> 

Berikan Komentar dan Subscribe #KerabatPE