Bolos, ASN Honorer Langsung Cut

Jika Tidak Aktif Masuk Kerja Selama 10 Hari.

Senin, Tanggal 17-06-2019, jam 06:22:42

single-post

FOTO: ELL/PE PENGARAHAN: Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Wabup Habib Said Abdul Saleh bersama Kepala BKPSDM saat menyampaikan arahannya ke ASN semua OPD di GPU Mantawara, Jumat (14/6).

 

TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas memberikan peringatan ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk honorer di lingkup pemerintahan setempat. Bila dalam kurun waktu 10 hari dalam sebulan tidak masuk kerja, maka akan dinonaktifkan.  

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bagi ASN dan tenaga honorer yang tak masuk kerja selama 10 hari akan dinonaktifkan.

“Minggu depan SK akan keluarkan, bagi ASN atau honorer yang ingin melanggar kita nonaktifkan,” tegas Ampera kepada awak media, Jumat (14/6) lalu.

Dijelaskannya dalam tindaklanjutnya, pihaknya akan membentuk tim evaluasi pegawai. Tim tersebut nantinya akan diketuai oleh Wakil Bupati dengan mengikutsertakan Inspektorat dan BKPSDM Bartim.

“Aturan ini untuk membuat semua pegawai di lingkup OPD dan Pemkab lebih disiplin serta bertanggungjawab dalam tugas tupoksi masing-masing,” katanya.

Menurut, Ampera peraturan tersebut dibuat untuk penanganan terkait banyak laporan, bahwa banyak ASN atau honorer yang malas masuk kerja.

“Selain itu akan melakukan evaluasi terhadap ASN dan honorer untuk penempatan strategis. Terlebih khususnya bagi bidang hukum dan IT disetiap dinas-dinas yang ada,” pungkasnya. (ell/abe) 

 

Berikut link vidio amatir yang dihimpun PE.

Klik --> 

Berikan Komentar dan Subscribe #KerabatPE