PSS Sleman Geser Posisi Kalteng Putra

Senin, Tanggal 08-07-2019, jam 05:32:31

single-post

Sesi Latihan Kalteng Putra

 

PALANGKA RAYA – Bermain di PSS Sleman, Maguwoharjo, kemarin (7/7) dalam pekan keenam Liga 1. Kalteng Putra FC harus pulang dengan tangan hampa usai ditundukan dengan skor 0-2 tanpa balas.

Pada pertandingan ini, Kalteng Putra berstatus tuan rumah. Mereka menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai kandang karena Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya masih dalam tahap renovasi.

PSS akhirnya bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit 26. Haris Tuharea menyambar bola liar di dalam kotak penalti untuk membawa Super Elang Jawa unggul 1-0.

Kemudian pada menit ke-44. Lagi-lagi Haris Tuharea mencetak gol. Tertinggal dua gol, Kalteng Putra memulai babak kedua dengan permainan tempo cepat. Patrich Wanggai dan kawan-kawan bahkan cenderung bermain keras.

Saling jual beli serangan terus terjadi sepanjang 45 menit babak kedua. Sayangnya tidak ada satu gol pun yang bisa dihasilkan kedua tim.

Kemenangan ini membawa PSS naik ke urutan ke tujuh klasemen sementara dengan sembilan poin. Sedangkan Kalteng Putra yang punya delapan poin berada satu tingkat di bawahnya.

Kalteng Putra mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-56. Berawal dari sepak pojok yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper PSS, Try Hamdanio Goentara, kemelut terjadi di depan gawang PSS. Namun, kesigapan para pemain di dalam kotak penalti membuat gawang tim berjulukan Super Elang Jawa itu masih aman.

Dalam kondisi tertinggal dua gol, Laskar Isen Mulang mencoba untuk terus memegang kendali permainan demi meraih gol pertama mereka. Namun, upaya untuk melakukan serangan kerap gagal dilakukan oleh Laskar Isen Mulang.

Pada menit akhir pertandingan, seperti yang dikutip dari bola.net, Kalteng Putra mendapatkan peluang emas setelah Digo Campos mendapatkan bola tepat di jantung pertahanan PSS. Namun, aksi tendangan salto yang dilakukan pemain Kalteng Putra itu masih mampu dihalau dengan baik oleh kiper PSS, Try Hamdani Goentara.

Hingga laga usai kedudukan 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman tidak berubah. Kemenangan tim berjulukan Super Elang Jawa itu pun membawa mereka naik empat peringkat, sekaligus menggeser posisi Kalteng Putra, dan menempati peringkat ketujuh dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan sembilan poin dari enam laga. Kalteng Putra pun turun peringkat ke posisi kedelapan. (bola.net/cen)