Pikap ‘’Rusak’’ Kuburan Warga

Selasa, Tanggal 09-07-2019, jam 08:34:28

single-post

FOTO: POLSEK FOR PE BERSERAKAN: Sejumlah nisan kuburan porak-poranda diseruduk mobil pikap.

SAMPIT - Sebuah kejadian langka terjadi di Jalan Tjilik Riwut, Km 36, Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kotim, Minggu (7/7) sekitar pukul 14.50 WIB. Dimana sebuah komplek kumburan di desa setempat porak-poranda akibat diseruduk sebuah mobil pikap.

Adalah pikap jenis Daihatsu Grand max warna silver nopol KH 8631 NP. Mobil disopiri Sugiono Bin Sogihan (54), membawa istri dan cucunya, Rusmini (46) dan Jeki (9) ini mengalami kecelakaan tunggal, hingga mengakibatkan beberapa nisan kuburan desa setempat berhamburan.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, melalui Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah mengatakan, akibat kejadian itu, sang sopir sempat menjalani perawatan medis akibat luka memar, sedangkan istri dan cucunya tanpa mengalami luka.

"Kerugian materi sekitar Rp15 juta, warga dan korban sudah melakukan mediasi untuk proses ganti rugi," ujar Syaifullah, kemarin (8/7).

Syaifullah menjelaskan, kecelakaan bermula saat pikap korban melaju dari arah Sampit menuju arah Kota Palangka Raya. Saat tiba di TKP pikap hilang kendali hingga oleng dan berpindah ke jalur kanan, hingga masuk ke kompleks kuburan. Kasus itu langsung membuat heboh warga sekitar, hingga petugas Polsek Cempaga tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi.(wij/cen)