Tekan Angka Pengangguran di Gumas

Rabu, Tanggal 10-07-2019, jam 08:59:42

single-post

FOTO: SEPANYA/PE AKRAB: Jajaran DPRD Gumas, Edyson, Evandi, Polie, Herbet, Raya, Lily, dan Helfrit usai hadiri apel HUT Gumas, belum lama ini.

KUALA KURUN – Minimnya lapangan kerja yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menjadi salah satu perhatian kalangan DPRD setempat. Upaya mengatasi angka pengangguran sendiri, diharapkan dapat dilakukan hingga ke wilayah pelosok Gumas.

Anggota DPRD Gumas Edyson D Kenting menuturkan, aktvitas masyarakat yang membuka usaha sendiri dalam bentuk pertambangan tradisional, adalah imbas dari minimnya lapangan pekerjaan yang tersedia. Untuk itu, pemerintah diharapkan memiliki langkah strategis mengatasi permasalahan tersebut. Pasalnya, jika ada peningkatan lapangan pekerjaan akan berdampak pada perekonomian masyarakat yang semakin baik.

“Kami menyambut positif langkah pemerintah untuk menekan angka pengangguran di Gumas. Jika lapangan pekerjaan semakin bertambah, maka angka pengangguran dan aktiviatas penambangan tradisional juga akan menurun” sebutnya, kemarin (7/7).

Selain itu, dia juga mengingatkanm agar penambahan lapangan pekerjaan di Gumas dapat disesuaikan dengan SDM masyarakat Gumas. Sehingga, lapangan pekerjaan yang disediakan akan benar-benar berdampak pada masyarakat.

Dia juga mengatakan, pemerintah harus dapat menciptakan program yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan, dan kemandirian  masyarakat. “Misalnya peternakan, perkebunan yang dapat dibantu oleh pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan” pungkasnya. (nya/bud)