Bupati Ingatkan Wajib Menjaga Lingkungan

Rabu, Tanggal 10-07-2019, jam 09:06:57

single-post

FOTO: RUSLAN/ KALTENG POS MELESTARIKAN LINGKUNGAN: Bupati Sukamara H Windu Subagio secara simbolis menanam pohon 10.000 bibit pohon jelatung di Desa Petarikan, belum lama ini.

SUKAMARA- Pemkab Sukamara menyambut baik kegiatan penanaman 10.000 bibit pohon jelatung yang diinisiasi oleh pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut, di Desa Petarikan, Kabupaten Sukamara. Penanaman secara simbolis dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara H Windu Subagio, bersama unsur forkopimda, dan sejumlah jajaran PD terkait.

“Pemerintah sangat menyambut baik penghijauan yang dilakukan dunia usaha, terlebih penghijauan sangat penting untuk keberlangsungan hidup manusia, hewan, dan alam, karena menghasilkan oksigen alami yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup,” ujar bupati, belum lama ini.

Bupati menjelaskan, kegiatan yang bersumber dari program dana CSR perusahaan ini, pada hakikatnya adalah milik masyarakat. “Untuk itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus berperan aktif dalam memelihara dan menjaga lingkungan,” jelasnya.

Bupati meneruskan, pihaknya juga meminta kepada pemerintah desa dan kecamatan memberikan pembinaan secara berkelanjutan kepada masyarakat dengan menjelaskan betapa pentingnya menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup.

Ditambahkannya, melalui program kegiatan penghijauan ini diharapkan menjadi contoh bagi semua masyarakat termasuk dunia usaha lainnya yang ada di Kabupaten Sukamara, untuk menggelar kegiatan serupa sebagai upaya membantu pemerintah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. (lan)