PEDA - KTNA Sarana Menggali Pembelajaran

Rabu, Tanggal 10-07-2019, jam 09:11:09

single-post

FOTO PROFIL: H Maruadi

PULANG PISAU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, H Maruadi berpesan kepada kontingen Kabupaten Pulang Pisau yang mengikuti Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke - XII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Desa Eka Bahurui Kecamatan Mentawa Baru Kabupaten Kotawaringin Timur dapat mengikuti dengan baik.

Dikatakannya, selain menjadi wakil daerah, para peserta diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk saling tukar pengalaman dan menyerap informasi. Sehinggam, hasil yang didapatkan dalam kegiatan tersebut dapat diterapkan kembali di daerah.

"Kegiatan tersebut merupakan wadah dan sarana bagi petani dan nelayan andalan  se-Kalteng untuk melakukan konsolidasi pengembangan diri, tukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pembangunan pertanian, perikanan, kehutanan yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan. Oleh karenanya, saya menghimbau agar mengikuti dengan serius, " kata H Maruadi, Jumat (5/7).

Legislator Partai Golkar ini menyampaikan, melalui penyelengaraan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan, para petani dan nelayan dapat saling mengisi dalam upaya memperkuat kepemimpinan dibidang agribisnis. Dia mengharapkan dapat mengubah para petani nelayan andalan menjadi bergairah dalam pembangunan di bidang pertanian pada umumnya, dan berpengaruh tehadap usaha di bidang agribisnis petani dan nelayan andalan.

"Ini momentum yang sangat baik bagi petani dan nelayan andalan. Selain sebagai ajang silaturahmi, ini juga bisa menjadi sarana tukar pengalaman, baik di bidang pertanian, perikanan dan perkebunan, sehingga diharapkan dapat dapat diimplementasikan didaerahnya," ungkapnya.

"Saya berpesan kepada kontingen PEDA - KTNA Kabupaten Pulang Pisau agar dapat menjaga nama baik daerah selama mengikuti pelaksanaan PEDA - KTNA ke XII tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Kotawaringin Timur, " pungkasnya. (ung/bud)