Janda Asal Pontianak ''Main"' Sabu di Kotim

Kamis, Tanggal 11-07-2019, jam 04:52:24

single-post

FOTO PE JANDA - Pelaku YA dan MA terlihat menolak ketika gambarnya di ambil awak media.


PALANGKA RAYA - BNNP Kalteng berhasil menggagalkan peredaran sabu antar provinsi. Mereka mengamankan 6 tersangka yang diketahui asal Aceh dan Pontianak. 


Dari keenamnya yang cukup menarik perhatian adalah dua janda muda asal Pontianak. Yakni YA dan MA yang diperkirakan berusia dua puluh tahunan. Dengan berpenampilan modis dan gaul, keduanya diamankan di KM 75 Seruyan dengan membawa sabu dalam tas. 


"Kedua wanita ini mencoba menyebarkan sabu di Kota Sampit,  Kotawaringin Timur. Mereka menggunakan travel," jelas Kepala BNNP Kalteng Brigjend Pol Lilik Heri Setyadi saat menggelar konfrensi pers, Kamis (11/7)  di gedung BNNP jalan Tangkasiang Kota Palangka Raya.


Dilanjutkannya, YA dan MA berperan sebagai kurir dan juga pengedar. Kuat dugaan mereka memesan sabu dari empat pelaku pengedar sabu asal Aceh  yakni HA, SL, AS, BB dan CK yang turut diamankan dari hasil pengembangan. 


Berawal dari informasi bila ada sabu dibawa menuju Sampit dengan melintasi jalan antar provinsi. Kemudian bekerja sama dengan kepolisian, kita menggelar rajia dan YA dan MA terjaring. (Tim)


Ulasan lengkap pada Koran Palangka Ekspres Edisi Jumat, 12 Juli 2019.