Ditinggal Pergi, Rumah Dibobol Maling

Selasa, Tanggal 16-07-2019, jam 04:49:15

single-post

FOTO: SAPRUDIANTO FOR PE KEBOBOLAN: Sebuah rumah di Jalan Kapten Piere Tanden, Kelurahan Melayu, Kabupaten Batara, dibobol maling, Minggu (14/7) kemarin. Tampak rumah milik korban Asiati Hanidah dipasang garis polisi.

MUARA TEWEH – Rumah milik Asiati Hanidah di Jalan Kapten Piere Tanden, Kelurahan Melayu, Kabupaten Barito Utara (Batara), dibobol maling. Ketika pemiliknya sedang berada di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kejadian tersebut diketahui warga  ketika subuh melihat pintu depan rumah korban terbuka. Karena diketahui, pemilik rumah sedang berpergian ke luar kota. Warga pun menaruh rasa curiga.

“Dugaan kami pencuri melakukan pembobolan rumah tersebut ketika malam hari, Minggu (14/7). Melihat dari kondisi rumah diperkirakan pencuri masuk lewat jendela dan keluar lewat pintu depan. Sebab engsel pintu bagian dalam rumah yang rusak. Sementara engsel bagian luar pintu rumah baik-baik saja," terang warga setempat, Saprudianto, kemarin (15/7).

Dikatakannya, dari pengecekan kondisi dalam rumah. Barang-barang berhamburan. Warga juga sudah mehubungi pemilik rumah menyampaikan apa yang terjadi dirumahnya.

"Kemungkinan pemilik rumah sudah dalam perjalanan menuju kesini," ujarnya.

KBO Reskrim Polres Batara Iptu Ardianto, menyampaikan bahwa setelah menerima laporan dari warga adanya pencurian, sekitar pukul 06.00 WIB, pihaknya langsung mendatangi TKP.

"Benar ada dugaan kasus pencurian di rumah salah seorang warga. Kita tadi sudah mendatangi lokasi," ucapnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu korban pulang dari Banjarmasin. Sebab belum diketahui apa saja barang yang hilang dari rumah korban.

“Sementara kita masih menunggu pemilik rumah datang. Jadi kita sementara hanya memintai keterangan saksi yang pertama kali melihat pintu rumah korban yang terbuka,” pungkasnya. (adl/cen)