Jual Ponsel Curian di Kampung Halaman

Kamis, Tanggal 22-08-2019, jam 09:25:37

single-post

FOTO: JUN/PE SIDANG: Rajiman ketika memberikan pengakuan atas perbuatan yang sudah dilakukannya, di PN Palangka Raya, kemarin (21/8)

PALANGKA RAYA – Tidak tanggung-tanggung. Pemuda 22 tahun, Rajiman, mengembat 40 unit ponsel milik konsumennya. Hasil curiannya dijual di kampung halaman.

"Saya jual di kampung sebanyak 21 unit, di Kota Palangka Raya 19 unit dibeberapa konter dan tidak ingat dimana saja,"kata Rajiman, kemarin (21/8).

Terdakwa mengaku menjual handphone tersebut dengan harga sama, yakni Rp 1,3 juta per unitnya. Ia mencuri di cargo bandara yang merupakan pesanan orang dan dikiriman melalui J&T untuk konsumen. "Memang saya mengakui telah mencuri ponsel sekitar Bulan Mei 2019. Jumlahnya 40 unit yang diambil dari cargo," tuturnya.

Terpisah, Saksi perwakilan dari J&T Elisa, hilangnya handphone tersebut mengakibatkan kerugian Rp 72 juta. Bahkan untuk asuransi terhadap barang hilang pun tidak bisa diklaim, karena kasusnya pencurian dan jelas pelakunya. "Maka dari itu pihak kami lah yang harus bertanggungjawab atas hilangnya handphone tersebut," ucapnya. (jun/cen)