Ini Es Krim Terpedas di Dunia

Senin, Tanggal 09-09-2019, jam 09:11:56

single-post



Fimela.com - Es krim umumnya memiliki rasa manis, ramah di lidah dan bertekstur lembut. Karena terbuat dari susu dan beberapa bahan lain yang begitu menggugah selera, tak heran jika es krim digemari oleh hampir semua orang di dunia. 

Bicara mengenai es krim, seiring dengan perkembangan zaman, kini ada banyak varian es krim dari bahan yang unik dan tak biasa. Ada es krim rasa buah, rasa sayur, rasa cokelat, rasa susu hingga rasa yang tak biasa seperti tempe atau tahu. Kini, ada pula es krim yang tak kalah unik dengan rasa yang mungkin saja sangat tidak masuk akal bagi beberapa orang. 

Dilansir dari laman odditycentral.com, di sebuah kafe yang terletak di Skotlandia ada es krim yang terbuat dari cabai. Kabar yang ada menyebutkan bahwa es krim yang tidak biasa ini dibuat khusus untuk menyambut Hari Valentine.

Es krim yang diberi nama Respiro del Diavolo (Devil’s Breath) atau artinya nafas iblis ini memiliki rasa pedas yang super. Tingkat kepedasan es krim dikatakan mencapai 1.569.300 SHU pada skala Scoville, sebuah skala untuk mengukur kepedasan cabai rawit. Es krim ini dipercaya memiliki tingkat kepedasan yang luar biasa tinggi hingga 500 kali lebih pedas daripada saus tabasco. 

Karena tingkat kepedasannya yang sangat tinggi, Respiro del Diavolo hanya bisa dikonsumsi orang-orang yang telah berusia 18 tahun ke atas dengan menandatangani perjanjian yang diberikan kasir tempat es krim ini dijual. Harga per-skopnya Rp37 ribu. 

Meski sangat pedas, es krim ini dijamin aman. Petugas kesehatan dan pangan setempat telah memeriksa keamanan makanan tak biasa ini. Lee Bandoni, pemili Kafe Glosgow, tempat es krim dijual mengatakan, "Ada tempat makan bernama Devil's Bridge di Italia yang menyediakan es krim pedas juga. Maka kami membuat es krim pedas ini di sini, di Skotlandia. Ini sangat aman.

Es krim ini adalah yang pertama di Skotlandia dan kami yakin orang-orang akan menyukainya. Ini sudah diperiksa petugas kesehatan dan saat memakannya seperti ada ledakan nuklir di lidah maupun mulut."

Rencananya, es krim ini akan dijual di Kafe Glosgow sampai setelah peringatan Hari Valentine berlangsung. Ini juga akan dijual jika banyak orang mengaku menyukai atau sekedar mencobanya.