Buah Alpukat Tanpa Biji

Senin, Tanggal 09-09-2019, jam 09:17:38

single-post



 

Fimela.com - Selama ini mungkin kita sudah familier sama buah semangka tanpa biji atau buah jambu tanpa biji. Tapi pernah kebayang nggak dengan buah alpukat tanpa biji? Hm, mungkin agak aneh ya karena selama ini yang kita tahu buah alpukat itu terkenal dengan bijinya yang besar.

Seperti yang dilansir oleh today.com, sebuah perusahaan Inggris baru-baru ini menjual buah alpukat tanpa biji. Varian yang disebut "cocktail avocado" itu bentuknya lebih ramping dan kecil daripada alpukat pada umumnya. Tidak tampak gendut seperti kebanyakan alpukat biasanya.

Buah tersebut hanya dijual di ritel Inggris Mark & Spencer. Panjangnya sekitar 2-3 inci. Selain itu, kulit buah alpukat ini sangat halus bahkan sampai bisa dimakan langsung.
"Buah istimewa ini sudah kami perhatikan selama beberapa tahun dan kami sangat gembira akhirnya bisa mempersilakan sejumlah konsumen untuk mencicipinya," ujar Charlotte Curtis, spesialis teknologi pangan M&S.

Buah alpukat tanpa biji ini dihasilkan dari bunga alpukat yang tidak mengalami penyerbukan. Buahnya ditanam di Spanyol dan hanya tersedia pada bulan Desember.

Lalu berapa harganya? Per kemasan dijual cukup terjangkau sebenarnya, yaitu 2,5 dolar atau sekitar Rp33 ribu. Cuma memang jumlahnya sangat terbatas, jadi siapa cepat dia yang dapat.  Buah alpukat ini pun enak dinikmati jadi berbagai jenis hidangan. Bisa dimakan langsung, bisa juga ditambahkan pada menu salad.