Jadi Juru Kunci

Kalteng Putra Dikalahkan 1-0 oleh Semen Padang

Jum`at, Tanggal 22-11-2019, jam 09:08:23

single-post



PALANGKA RAYA – Kalteng Putra FC kembali mengalami kekalahan. Bertandang ke markas Semen Padang, kemarin (21/11), di pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019, harus pasrah menerima kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0.


Kekalahan tipis yang dialami tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu, membawa Kalteng Putra menjadi juru kunci alias peringat terakhir di klasemen dengan 26 poin. Sementara Semen Padang berhasil merebut posisi Kalteng Putra usai memetik tiga poin di kandang.


Kini, Semen Padang merangkak naik di urutan ke-16 dengan 27 poin.Kemenangan tersebut sontak membuat riuh suporter Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Kota Padang.


Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida mengatakan, kemenangan anak asuhnya merupakan persiapan matang yang dilakukan seminggu sebelumnya.
"Kami sudah menyiapkan tim dari seminggu yang lalu. Kami juga melakukan persiapan dengan hati-hati untuk berjuang meraih tiga poin," kata Eduardo Almeida seperti dilansir bolasport.com.


Gol kemenangan Semen Padang disumbang oleh Flavio Beck Junior di menit ke-44, melalui tendangan bebas. Keunggulan tuan rumah Semen Padang bertahan hingga turun minum. 


Pada awal babak kedua, Kalteng Putra yang tertinggal satu gol mencoba mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-60, Kalteng Putra memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol penyeimbang, ketika dihadiahi tendangan bebas oleh wasit hanya beberapa meter di depan kotak penalti Semen Padang. 


Namun, eksekusi yang dilakukan Eydison Teofilo Soares masih bisa ditepis kiper Semen Padang, Teja Paku Alam. Empat menit berselang, sepakan keras Takuya Matsunaga juga msih bisa ditepis Teja Paku Alam. 


Memasuki menit ke-75, Kalteng Putra masih memegang kendali permainan dengan penguasaan bola sebesar 60 persen berbanding 40 persen milik Semen Padang. Meskipun menguasai jalannya laga, Kalteng Putra masih kesulitan membongkar pertahanan Semen Padang yang tampil disiplin. Sementara itu, Semen Padang lebih banyak menunggu di daerah pertahanan sambil melihat situasi untuk melancarkan serangan balik.


Lima menit akhir, Kalteng Putra masih berusaha untuk menciptakan gol penyama kedudukan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, Kalteng Putra tetap tidak bisa menghasilkan gol. (bolasport.com/cen)