Masih di Zona Tidak Aman

Senin, Tanggal 02-12-2019, jam 10:16:56

single-post




PALANGKA RAYA – Kemarin (1/12) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema FC dan Kalteng Putra berbagi satu poin saat bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. Meski demikian, posisi Kalteng Putra berada di zona tidak aman alias masuk zona degradasi.


Gol Arema FC dicetak oleh Dendi Santoso. Sementara itu gol Kalteng Putra dihasilkan oleh Eydison. Arema FC sebenarnya berpeluang besar memenangkan laga ini. Pasalnya, Kalteng Putra FC hanya bermain dengan 10 pemain saja menyusul dikartumerahkannya Pandi Lestaluhu.


Pada menit kesembilan, Kalteng Putra membuat Stadion Kanjuruhan terdiam. Eydison membuat Kalteng Putra unggul melalui gol yang ia cetak melalui tendangan bebas.
Berada di posisi tertinggal, Arema berusaha bangkit. Serangan demi serangan dilancarkan, namun belum menghasilkan gol. Kalteng Putra bermain disiplin sebagai tim. Para pemain kompak melakukan pertahanan ketika Arema sedang melakukan serangan. 


Paruh pertama laga berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Kalteng Putra. Pada awal babak kedua, Kalteng Putra mengambil inisiatif untuk meneka terlebih dahulu. Tetapi, usaha meraka masih dapat dihalau barisan pertahanan Arema.


Pada menit ke-54, Arema membuat gol penyeimbang melalui aksi Dendi Santoso. Ia memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan oleh Makan Konate. Setelah menyamakan kedudukan, motivasi para pemain Arema membesar. Makan Konate mendapat dua peluang, tetapi tidak menghasilkan gol.


Pada menit ke-65, Kalteng Putra harus melanjutkan laga dengan 10 pemain setelah Pandi Lestaluhu menerima kartu kuning kedua karena mengganggu kiper Arema.
Setelah Kalteng Putra bermain dengan 10 pemain, tempo permainan menjadi panas. Beberapa kontak fisik antarpemain terjadi.Arthur Cunha sempat terpancing emosi ketika mengganjal Fajar Handika. Ia mendapat kartu kuning karena pelanggaran tersebut.


Eydison mendapat peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-87. setelah ia menang adu lari dengan Arthur dan tinggal berhadapan saja dengan Kartika Ajie. Namun, bola tendangannya masih bisa diblok oleh sang kiper. Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Arema FC harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Kalteng Putra FC. (bola.net/cen)